Penjelasan Bupati Aceh Singkil Positif Covid-19 Bersama Istri

Ropi Rahendra, iNews · Rabu 12 Agustus 2020 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 340 2261039 penjelasan-bupati-aceh-singkil-positif-covid-19-bersama-istri-td4IkG0PNd.jpg Bupati Aceh Singkil. Foto: Istimewa

ACEH - Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid beserta istrinya Atmah Dulmusrid dinyatakan positif virus corona (Covid-19), Selasa (12/8/2020).

Keduanya diketahui positif terinfeksi berdasarkan uji swab di Laboratorium Universitas Syiah Kuala (unsyiah) Banda Aceh yang hasilnya keluar pada Selasa 11 Agustus 2020.

Dulmursid menyampaikan kondisi yang dialaminya melalui rekaman video. Menurutnya walau dinyatakan positif Covid-19, namun ia dan istri tidak menunjukan gejala klinis apapun, seperti batuk, flu, demam, sesak nafas dan lainnya.

“Saya Dulmursid Bupati Aceh Singkil bersama istri, berdasarkan protokol kesehatan, saya mengikuti protokol kesehatan tersebut. Saya hari ini menyampaikan kepada masyarakat Aceh Singkil, dengan saya mengikuti protokol kesehatan di RSUD. Lalu selanjutnya RSUD menyampaikan sample tersebut ke Universitas di banda aceh,” ujarnya.

“Ternyata hasil swab tersebut saya Dulmursid dan istri dinyatakan reaktif atau positif,” tambahnya.

Setelah dinyatakan positif Covid-19 melalui uji swab, Dulmusrid dan istri langsung melakukan isolasi mandiri. Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona tersebut.

Tak hanya itu, ajudan dan staff yang kerap berinteraksi dengan Dulmusrid dan istri juga melakukan isolasi mandiri.

Baca Juga: Bupati Aceh Singkil dan Istrinya Positif Virus Corona 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini