Ketika Mahasiswi Coba Menyogok Dosen Agar Nilai "E" Bisa Lulus

Muhamad Rizky, Okezone · Sabtu 15 Agustus 2020 17:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 15 65 2262793 ketika-mahasiswi-coba-menyogok-dosen-agar-nilai-e-bisa-lulus-scUAffDgar.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Seorang dosen salah satu kampus di Surabaya bernama Karlin menggungah sebuah percakapannya di Whatsapp dengan mahasiswinya di media sosial twitter yang ingin menyogoknya agar memperbaiki nilai "E" mata kuliahnya.

Saat dikonfirmasi, dosen akutansi tersebut membenarkan adanya peristiwa tersebut. Karlin mengatakan bahwa unggahan tersebut dimaksudkan agar mahasiswa lainnya paham dan tidak melakukan hal yang serupa.

"Tujuan saya twitt untuk mengingatkan pada mahasiswa lain agar nilai bukan diperoleh dengan cara seperti itu," kata Karlin saat dikonfirmasi Okezone Sabtu (15/8/2020).

Karlin mengaku baru satu kali mengalami peristiwa seperti itu. Ia mengaku sangat kecewa sebab sebagai mahasiswa seharusnya bisa berusaha untuk mendapatkan nilai yang baik bukan dengan cara menyogok.

"Saat itu saya jadi prihatin, kecewa sekaligus ingin marah tapi saya tahan agar tidak memarahi mahasiswi itu," ungkapnya.

Menurut Karlin mahasiswi itu sendiri sebetulnya sudah dua kali mengulang mata kuliahnya namun tidak ada perubahan malahan tidak aktif saat belajar. "Untuk mata kuliah yang dia mau bayar ini, sudah ngulang, tapi malah semakin tidak aktif," tuturnya.

Dalam percakapan yang diunggah di akun twitter @bu_karlin tersebut nampak sang dosen itu menolak mentah-mentah sogokan dari mahasiswi tersebut.

Awalnya, mahasiswa itu berusaha membujuk Karlin agar bisa membantu memperbaiki nilainya yang mendapat nilai E agar bisa lulus.

Baca Juga : Polisi Dalami Kemungkinan Perusuh di DPR Orang Bayaran

Baca Juga : 3 Daerah Nihil Kasus Positif Covid-19 Hari Ini

Karlin kemudian meminta mahasiswi tersebut mengulang tahun depan. Namun mahasiswi tersebut menolak dan meminta agar dibantu dengan membayar.

"Saya mohon sama ibu tolong bantu saya ya Bu. Harga berapa saya siap bayar kok Bu," tulis dalam pesan WA yang di unggah tersebut.

"Iya mungkin mungkin karena anda kaya jadi merasa apa pun bisa dibeli dengan uang termasuk nilai. Tidak semua bisa dibeli dengan uang, ingat kata-kata saya ini sampai kapan pun!" jawab sang Dosen.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini