Presiden Portugal Terekam Kamera Selamatkan Dua Perempuan di Pantai Algrave

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 18 Agustus 2020 10:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 18 18 2263694 presiden-portugal-terekam-kamera-selamatkan-dua-perempuan-di-pantai-algrave-pQd9mm6OR8.jpg Presiden Marcelo Rebelo de Sousa (kiri) tertangkap kamera membantu kedua perempuan yang kayaknya terbalik. (Foto: Radiotelevisao Portuguesa)

LISBON – Presiden Portugal Marcelo Rebelo de Sousa membantu menyelamatkan dua wanita yang mengalami kesulitan ketika kayak mereka terbalik di Pantai Algarve.

Presiden berusia 71 tahun itu pada Sabtu (16/8/2020) tertangkap kamera berenang ke arah para kedua penunggang kayak yang berjuang agar tetap berada di atas air. Dia kemudian mengatakan kepada wartawan bahwa kedua perempuan itu tersapu arus dari pantai sebelah ke teluk.

Presiden Rebelo de Sousa saat ini sedang berlibur di Algarve dalam upaya untuk mempromosikan pariwisata di sana.

Perekonomian Portugal sangat bergantung pada industri pariwisatanya, yang sangat terpengaruh oleh pandemi virus korona.

BACA JUGA: Presiden Portugal Kunjungi Lokasi Kebakaran yang Tewaskan 8 Orang

Dia baru saja berbicara dengan wartawan di pantai Praia do Alvor ketika dia melihat para wanita itu mengalami kesulitan.

Rekaman video menangkap saat dia berenang ke laut untuk membantu mereka. Seorang pria lain sudah ada di sana, mencoba membantu membalikkan kayak sementara seseorang yang berada di jet ski juga mendekat untuk menawarkan bantuan. Pria di jet ski itu kemudian berhasil menarik kayaknya kembali ke pantai.

Setelah membantu para wanita tersebut, Presiden Rebelo de Sousa mengatakan kepada wartawan bahwa wanita tersebut berasal dari pantai lain.

"Karena ada arus barat yang sangat besar, mereka diseret keluar, diputar balik, ditelan banyak air dan bahkan tidak bisa memutar (kayak), atau memanjat (di atasnya), atau berenang, begitulah kekuatan arus," ujarnya kepada media lokal sebagaimana dilansir BBC.

BACA JUGA: Bus Turis Jerman Terjun di Madeira Portugal, 29 Orang Meninggal

Presiden mengatakan dia dibantu oleh "patriot" lain di jet ski.

Dia mengingatkan bahwa para perempuan itu harus berhati-hati di masa depan.

Menurut kantor siaran 20 Minutos, presiden menghabiskan liburannya mengunjungi berbagai daerah di negara itu untuk mempromosikan pariwisata.

Negara itu sangat populer di kalangan turis, dan Algrave merupakan salah satu tujuan wisata yang populer.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini