Kerusakan Sistem Ventilasi Pabrik Buat Kota di Swiss Diselimuti Cokelat

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 19 Agustus 2020 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 18 2264387 kerusakan-sistem-ventilasi-pabrik-buat-kota-di-swiss-diselimuti-cokelat-ENxBcAdPzm.jpg Olten. (Foto: Tripadvisor)

OLTEN - Penduduk Olten di Swiss mungkin mengira mereka terbangun di dalam buku dongeng anak ketika hujan cokelat turun di kota mereka. Lapisan debu kakao halus menyelimuti bagian kota di Swiss utara setelah sistem ventilasi di pabrik cokelat Lindt & Spruengli rusak.

Perusahaan raksasa kembang gula itu mengonfirmasi laporan lokal tentang kerusakan pada ventilasi pendingin di salah satu jalurnya untuk 'biji kakao' panggang, bahan utama dalam cokelat. Angin kencang kemudian membawa bubuk kakao itu dan menebarkannya ke seluruh area sekitarnya.

Diwartakan RT, Lindt & Spruengli mengatakan bahwa sebuah mobil tertutup dengan lapisan coklat, dan menawarkan untuk membayar agar mobil tersebut dibersihkan. Mereka masih menunggu tanggapan dari pemilik mobil tersebut.

Perusahaan itu menambahkan bahwa partikel coklat sama sekali tidak berbahaya bagi manusia dan lingkungan dan mengatakan bahwa sistem ventilasi sekarang telah diperbaiki.

Pada 2018, kerusakan tangki membuat cokelat meluap dari pabrik cokelat DreiMeister ke jalanan di Westoennen, Wirl selama musim Natal. Campuran panas dari cokelat manis dan lengket dengan cepat membeku di permukaan jalan yang dingin.

Petugas pemadam kebakaran dipanggil di tempat kejadian untuk menghilangkan cokelat-cokelat itu dari permukaan jalan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini