Paska Ketua PN Medan Positif Covid-19, Rapid Test Massal Digelar

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Jum'at 28 Agustus 2020 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 28 608 2268996 paska-ketua-pn-medan-positif-covid-19-rapid-test-massal-digelar-AALXJ2O5On.jpg Rapid Test massa di PN Medan. Foto: Wahyudi Aulia Siregar

MEDAN - Para hakim serta seluruh pekerja di Pengadilan Negeri (PN) Medan menjalani pemeriksaan cepat (rapid test) Covid-19 secara massal.

Pemeriksaan digelar di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Medan. Pemeriksaan berlangsung selama dua hari, yaitu sejak kemarin hingga Jumat (28/8/2020).

Pemeriksaan ini dilakukan paska Ketua Pengadilan Negeri Medan Sutio Jumagi Akhirno dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Humas PN Medan Safril Batubara mengatakan, sudah sekitar 95 persen dari 150 orang di PN Medan menjalani tes Covid-19

Dalam pemeriksaan dan pengambilan sampel, kata Safril, PN Medan bekerja sama dengan tim dari Dinas Kesehatan Kota Medan. Peserta yang hasil tesnya reaktif langsung menjalani swab test. Sampel yang diambil akan diperiksa di laboratorium PCR.

Baca Juga: Buntut Ketua PN Medan Positif Covid-19, Tak Lockdown tapi Sidang Dikurangi 

Hasil dari keseluruhan pemeriksaan ini akan menjadi dasar bagi PN Medan untuk membuat kebijakan selanjutnya, termasuk untuk memberlakukan lockdown atau hanya sekadar pembatasan.

"Kita akan koordinasi lagi dengan pimpinan apakah harus lockdown atau tidak,” pungkas Safril.

Baca Juga: Ketua Pengadilan Positif Corona, PN Medan Minta Bantuan Satgas Covid-19 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini