Tabrakan Mobil dengan Panser AS Tewaskan 4 Warga Korsel

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 31 Agustus 2020 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 31 18 2270152 tabrakan-mobil-dengan-panser-as-tewaskan-4-warga-korsel-4d8wyGMwei.jpg Foto: Twitter/@koryodynasty.

SEOUL - Empat warga lokal tewas setelah mobil mereka bertabrakan dengan kendaraan lapis baja militer Amerika Serikat (AS) yang menuju sebuah pangkalan militer di dekat Seoul, Korea Selatan. Seorang tentara AS dilaporkan mengalami luka-luka dalam kejadian itu.

Laporan kantor berita Yonhap yang dilansir RT, Senin (31/8/2020) menyebutkan, insiden itu terjadi di Kota Poncheon, sekira 40 kilometer utara Seoul.

Mobil, dengan empat warga sipil di dalamnya dilaporkan menabrak bagian belakang kendaraan militer AS yang sedang dalam perjalanan ke pangkalan militer di Cheorwon, Provinsi Gangwon, di perbatasan dengan Korea Utara.

Keempat korban, semuanya berusia 50-an, dibawa ke rumah sakit setelah insiden itu tetapi meninggal karena luka-luka mereka pada malam harinya meskipun ada upaya untuk menyadarkan mereka.

Foto dari tempat kejadian menunjukkan bagian depan mobil penumpang rusak parah dan puing-puing berserakan di jalan.

Seorang tentara AS dibawa ke rumah sakit akibat kecelakaan yang merusak Caterpillar kendaraan lapis baja itu. Sementara personel AS lainnya relatif tidak mengalami cedera.

Belum jelas apa yang menyebabkan tabrakan tersebut, dengan polisi mengatakan bahwa otopsi pengemudi mobil penumpang akan dilakukan. Media lokal melaporkan bahwa kendaraan militer AS itu bergerak lambat dengan lampu belakang menyala sebelum diduga dihantam mobil dari belakang.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini