Lawan Kotak Kosong, Pasangan Petahana Yakin Raih 90% Suara di Pilkada Badung

INews.id, · Jum'at 04 September 2020 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 04 244 2272601 lawan-kotak-kosong-pasangan-petahana-yakin-raih-90-suara-di-pilkada-badung-nFljtb1LtC.jpg Pasangan petahana di Badung lawan kotak kosong (Foto : iNews.id)

BADUNG – Paket pasangan petahana Bupati dan Wakil Bupati Badung Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa akan melawan kotak kosong, karena sisa kursi parlemen di DPRD Badung tak mencukupi untuk mengusung pasangan calon lain.

Didukung partai mayoritas di DPRD Badung, paket petahana Giri – Asa telah resmi mendaftar ke Kantor KPU. Menurut Giri Prasta, melawan kotak kosong merupakan bagian dari proses demokrasi dan pemilihan kepala daerah harus tetap berjalan.

“Meski melawan kotak kosong, kami tetap bergerak bersama tim pemenangan untuk turun ke masyarakat, melanjutkan program kebahagiaan di Kabupaten Badung sehingga ke depan akan lebih bagus dan semakin bahagia lagi,” kata Giri Prasta dilansir dari iNews.id, Jumat (4/9/2020).

Giri Prasta optimistis mampu meraih suara hingga 90 persen atau menang mutlak melawan kotak kosong di pilkada serentak 9 Desember mendatang.

“Kita optimistis 90 persen akan tercapai karena masyarakat Badung sudah cerdas dan merasakan program yang dibuat Giri - Asa,” katanya.

Menurutnya, saat ini Badung telah berada di era baru, dengan program pemerintah yang menjamin kehidupan masyarakatnya gratis sejak lahir hingga meninggal, pendidikan ditanggung sepenuhnya.

“Pembangunan wantilan dan pura juga akan kita lanjutkan. Bahkan kita di Kabupaten Badung sudah menggaji para sulingih dan pemangku,” kata Giri Prasta lagi.

Baca Juga : Bogor, Depok dan Bekasi Masuk Zona Merah Covid-19

Baca Juga : Duh, 2 Pasangan ABG Ini Nekat Bercumbu di Tempat Umum

Terkait adanya sejumlah oknum yang mengampanyekan pemenangan kotak kosong di media sosial, Giri Prasta menyatakan hal itu bagian dari pilihan politik warga. “Kalau dari saya dan tim, kita akan lawan itu dan optimistis pasti menang,” katanya.

Seperti diketahui, dari 40 kursi di DPRD Badung, 37 kursi mendukung Giri-Asa. Yakni PDI Perjuangan dengan 28 kursi, Partai Golkar 7 kursi, dan Demokrat 2 kursi. Sementara yang belum menyatakan dukungannya Partai Nasdem 1 kursi dan Gerindra 2 kursi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini