Perindo Hantarkan Poltak Sitorus dan Tonny Simanjuntak ke KPU Tobasamosir

Robert Fernando H Siregar, Okezone · Jum'at 04 September 2020 21:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 04 608 2272852 perindo-hantarkan-poltak-sitorus-dan-tonny-simanjuntak-ke-kpu-tobasamosir-KcE85KDbI8.jpeg Pasangan Poltak-Tony maju di Pilkada Toba (Foto: Okezone/Robert)

TOBA - Dewan Pimpinan Daerah Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Tobasamosir menghantarkan bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Toba, Poltak Sitorus dan Tonny Simanjuntak ke kantor KPU Tobasamosir di Soposurung Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara.

Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Poltak Sitorus dan Tonny Simanjuntak mengenakan kemeja putih dan 'Ulos Batak', Jumat 4 September 2020, mendaftar ke KPU Tobasamosir dan menyerahkan berkas persyaratan dukungan Partai Politik serta diterima oleh ketua KPU Tobasamosir Henri M Pardosi didampingi empat anggota komisioner lainnya. Dan kemudian oleh KPU, berkas persyaratan diteliti kelengkapan dan keabsahannya.

Poltak Sitorus dan Tonny Simanjuntak maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada)Toba yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 mendatang untuk masa bhakti 2021-2025, diusung oleh Partai Perindo dan PDI-Perjuangan dan PKPI.

Ketua KPU Tobasamosir Henri M Pardosi mengungkapkan, setelah dilakukan pengecekan keabsahan berkas atau dokumen persyaratan Bapaslon Poltak Sitorus dan Tonny Simanjuntak, berita acara lalu ditandatangani oleh komisioner KPU Tobasamosir dan berkas persyaratan dukungan Partai Politik, sah.

Henri M Pardosi mengatakan, Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati sudah mendaftar dan memiliki persyaratan yang sah dan sudah diterima KPU, selanjut harus mengikuti tahap-tahap pemilihan kepala daerah (Pilkada), diantaranya pemeriksaan kesehatan yang akan dilaksanakan di Rumah Sakit Adam Malik Kotamadya Medan, tentunya berdasarkan ketentuan PKPU tentang pemeriksaan kesehatan Bapaslon harus dilakukan di Rumah Sakit tipe A.

Bakal Calon Bupati Toba, Poltak Sitorus dalam sambutannya di kantor KPU Tobasamosir mengharapkan kepada pihak KPU Tobasamosir, Bawaslu dan segenap elemen terkait, agar benar-benar mengkawal pelaksanaan Pilkada di daerah itu, agar terwujud Pilkada yang jujur dan adil.

"Kita harapkan pelaksanaan Pilkada di daerah ini harus jujur dan adil. Pihak KPU Tobasamosir, Bawaslu dan elemen terkait harus benar-benar melaksanakan dan mengkawal pesta demokrasi ini, agar lahir pemimpin sesuai harapan masyarakat yang mampu membawa perubahan untuk daerah Toba,"harap Poltak Sitorus.

Ditempat terpisah, Poltak Sitorus kepada para awak media menegaskan, dia maju dalam Pilkada daerah itu, ingin mewujudkan 'Perubahan untuk Toba Unggul dan Bersinar' dengan Visi 'Toba Unggul dan Bersinar serta Misi 'Membangun Toba Unggul melalui Panca Program.

"Apabila kita diinginkan oleh masyarakat dan direstui oleh Tuhan untuk memimpin Kabupaten Toba, sektor pertanian menjadi salahsatu program prioritas yang akan dibangun, tentunya, mengingat masyarakat di daerah ini mayoritas kehidupannya dari sektor pertanian. Lalu, sektor Kesehatan dan pendidikan,"sebut Poltak Sitorus, seraya meminta insan pers di daerah itu, agar juga ikut proaktif mengkawal tahapan dan penyelenggaraan Pilkada.

Amatan Okezone, Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Poltak Sitorus dan Tonny Simanjuntak menfldaftar ke KPU Tobasamosir didampingi Ketua DPD Perindo Toba, Makmur Marpaung dan Sekretaris Nurmasari serta tiga orang anggota DPRD Toba dari Perindo. Lalu, Ketua PKPI Toba, Marojahan Hutapea dan Sekretaris Hendra Silaen.

Dan informasi yang dihimpun awak media ini di Sekretariat atau Center Pemenangan Poltak Sitorus dan Tonny Simanjuntak di Kecamatan Laguboti Toba menyebutkan, Partai pengusung Poltak Sitorus dan Tonny Simanjuntak, yakni Perindo memiliki 3 kuris di DPRD Toba, PDI-Perjuangan 5 kursi serta PKPI 1 kursi atau total dari 30 kursi DPRD di daerah itu.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini