1,3 Juta Pelajar SMA & SMK di Jatim Dapat Bantuan Paket Internet

Avirista Midaada, Okezone · Senin 07 September 2020 21:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 519 2274097 1-3-juta-pelajar-sma-smk-di-jatim-dapat-bantuan-paket-internet-nMI732EAkl.jpg Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (Foto: Okezone.com/Avirista)

MALANG – Sebanyak 1,3 juta pelajar SMA dan SMK di Jawa Timur menerima bantuan paket internet dari operator telepon seluler milik BUMN. Dari jumlah tersebut Telkomsel bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Timur telah mendistribusikan bantuan paket internet kepada 1,1 juta siswa SMA dan SMK.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turut hadir langsung dalam penyerahan simbolis bantuan paket internet kepada para pelajar dari Malang raya di Gedung BPSDM Jalan Kawi pada Senin sore (7/9/2020).

Sedangkan seluruh daerah di Jawa Timur mengikuti penyerahan simbolis bantuan paket internet kepada pada pelajar dari masing-masing secara virtual.

Khofifah berharap adanya bantuan paket internet dari Telkomsel bisa membuat anak–anak tetap belajar dari rumah. Selain itu Khofifah berharap kuota internet ini bisa dimanfaatkan secara baik oleh siswa untuk mengatur frekuensi jam belajarnya.

“Pada posisi seperti ini, paket perdana internet dari Telkomsel yang paketnya akan diteruskan dari Kemendikbud, harapannya anak-anak bisa lebih fokus belajarnya, dan tertata mengatur frekuensi jam belajarnya,” ucap mantan menteri sosial ini.

Sementara itu General Manager Consumer Sales Region Jawa Timur Retno Wulandari mengatakan bantuan paket internet ini sebagai upaya mendukung pemerintah dalam penyelenggaraan pembelajaran secara online.

“Kami berikan 10GB, kuota itu merupakan kuota yang bisa diperuntukkan untuk video conference, aplikasi kegiatan pembelajaran, dan selama kegiatan belajar mengajar secara online,” ucapnya.

Baca Juga : Dapat Bantuan Paket Internet, Khofifah Minta Siswa Tak Lagi Belajar di Warkop

“Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk proses pembelajaran daring. Kendala adik-adik, kuota boros, hari ini tersolusi. Mudah-mudahan lancar, sehat, dan kita optimalkan untuk proses belajar mengajar ini,” bebernya.

Terpisah Siswa SMKN 6 Malang Nihla Salimatul mengungkapkan bersyukur mendapat bantuan paket internet dari provider milik pemerintah ini. “Alhamdulillah senang merasa terbantulah dengan adanya internet gratis ini,” tutupnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini