5 Pegawai Positif Covid-19, Kantor Bupati dan Setda Cirebon Tetap Buka Pelayanan

Fathnur Rohman, Okezone · Selasa 08 September 2020 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 525 2274348 5-pegawai-positif-covid-19-kantor-bupati-dan-setda-cirebon-tetap-buka-pelayanan-kZaCnZtWdP.jpg Kantor Bupati dan Setda Cirebon (Foto: Okezone/Fathnur)

CIREBON - Kantor Bupati dan Sekertaris Daerah (Setda) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat tetap membuka pelayanan bagi masyarakat, meskipun sebelumnya sudah ada lima pegawai di kantor tersebut yang positif terpapar virus corona (Covid-19).

Menurut Kabag Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon, Nanan Abdul Manan, alasan tetap dibukanya kantor Bupati dan Setda Kabupaten Cirebon adalah, karena kantor ini melayani seluruh pelayanan untuk semua sektor.

Atas dasar itu, kata dia, Pemkab Cirebon tetap membuka pelayanan untuk masyarakat. Kendati demikian, ia memastikan hanya pegawai yang telah dinyatakan negatif Covid-19 saja yang diperbolehkan masuk seperti biasa.

"Pegawai yang hasil swabnya belum keluar tetap diminta bekerja di rumah. Penerapan protokol kesehatan di Setda Kabupaten Cirebon juga diperketat," kata Nanan dalam keterangan yang diterima Okezone, Selasa (8/9/2020).

Sementara itu terpisah, Kasubag Kepegawaian Pemkab Kabupaten Cirebon, Muhzi Anggara menuturkan, Bagian Humas, Bagian Umum, serta Bagian Administrasi, Keuangan, dan Perlengkapan (AKP), menjadi tiga bagian di kantor Bupati dan Setda Kabupaten Cirebon yang tetap dibuka.

Ia menilai tiga bagian itu merupakan tempat sentra untuk memberikan pelayanan. Semua pegawai di sana, sambung dia, tetap beraktivitas seperti biasa dan tidak bekerja di rumah.

"Ada tiga bagian yang diprioritaskan tetap membuka pelayanan. Ini bagian inti sehingga tetap dibuka untuk pelayanan," pungkas dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kantor Bupati dan Sekertaris Daerah (Setda) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat ditutup sementara waktu, setelah lima pegawainya dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar virus corona (Covid-19). Selain itu, sebanyak 322 pegawai di Kantor Setda Kabupaten Cirebon telah menjalani tes swab.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini