Perkosa Nenek 86 Tahun, Pelaku Terancam Hukuman Mati

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 09 September 2020 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 18 2275165 perkosa-nenek-86-tahun-pelaku-terancam-hukuman-mati-7lJsimmMIc.jpg Ilustrasi. (Foto: BBC)

NEW DELHI - Sebuah kasus mengejutkan dilaporkan di India saat polisi di Ibu Kota New Delhi menangkap seorang pria berusia 30-an tahun atas tuduhan memperkosa dan menyerang seorang nenek berusia 86 tahun.

"Wanita itu menunggu tukang susu di luar rumahnya pada Senin malam ketika dia didekati oleh penyerangnya," kata Kepala Komisi Wanita Delhi, Swati Maliwal kepada BBC.

"Dia mengatakan kepadanya bahwa pengantar susu yang biasanya tidak datang dan menawarkan untuk membawanya ke tempat di mana dia bisa mendapatkan susu."

wanita tua itu mempercayai pelaku dan pergi bersamanya. Namun, pelaku kemudian membawanya ke pertanian terdekat tempat dia memperkosanya.

BACA JUGA: India Eksekusi Mati Pelaku Kasus Pemerkosaan Beramai-Ramai New Delhi 2012

"Wanita itu terus menangis dan memohon pelaku meninggalkannya. Wanita itu mengatakan bahwa dia seperti nenek dari pelaku. Tetapi pelaku tidak memedulikan permohonan wanita itu dan menyerangnya tanpa kasihan saat wanita tersebut mencoba melawan dan melindungi dirinya," tambah Maliwal.

Warga desa setempat yang lewat mendengar jeritan wanita tua itu dan menyelamatkannya. Mereka kemudian menyerahkan pelaku ke polisi.

BACA JUGA: Polisi Tembak Mati Tersangka Kasus Pemerkosaan dan Pembakaran Dokter Hewan India

Maliwal telah menuntut hukuman mati bagi pelaku serangan, yang dia sebut "bukan manusia".

"Saya menulis ke Kepala Hakim di Pengadilan Tinggi Delhi dan letnan gubernur kota untuk mempercepat kasus ini dan menggantungnya (pelaku) dalam enam bulan," kata Maliwal.

Menurut Biro Catatan Kejahatan Nasional, polisi mencatat 33.977 kasus pemerkosaan di India pada 2018, yang berarti pemerkosaan setiap 15 menit. Namun para juru kampanye mengatakan jumlah sebenarnya jauh lebih tinggi karena banyak kasus bahkan tidak dilaporkan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini