Share

Mau Tes Narkotika, Bakal Calon Bupati Tanjab Timur Mendadak Sakit

Azhari Sultan, Okezone · Rabu 09 September 2020 22:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 340 2275270 mau-tes-narkotika-bakal-calon-bupati-tanjab-timur-mendadak-sakit-yWCyz16sfR.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAMBI - Bakal Calon Bupati Tanjungjabung Timur dari jalur perorangan, Romi mendadak dilarikan ke Rumah Sakir Bratanata. Dari informasi yang didapat, Romi beserta pasangan bakal calon bupati lainnya lagi menjalani rangkaian tes narkotika di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher, Jambi pada Rabu (9/9/2020).

Namun, mendadak sebelum masuk ruang tes narkoba, Romi mendadak sakit. Akibatnya, dia dibawa petugas dan sejumlah orang dekatnya ke Rumah Sakit Bratanata, Jambi.

Kepala Bidang Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi, Mario Supusena saat dihubungi membenarkan kejadian tersebut. "Pak Romi Cabup Tanjab Timur, katanya dilarikan ke RS DKT (Bratanata). Sakit syaraf kejepit, itu pemberitahuan tim kepada kami ya," ujarnya.

Baca Juga:  Polri Pastikan Netral di Pilkada Serentak 2020

Soal informasi selanjutnya mengenai penyakit yang diderita Romi terkait keikutsertaannya di Pilkada, pihaknya masih belum tahu. "Kita tidak tahu. Yang pasti ini force majeur, kita tidak bisa paksakan untuk dites, orang sakit kok," imbuh Mario.

Komisioner KPU Tanjab Timur, Nurdin mengaku tidak tahu kabar tersebut. Sebab, dirinya tidak berada di lokasi saat Romi dilarikan ke rumah sakit.

"Saya tidak tahu, karena tidak di lokasi. Ada staf yang di sana, nanti kami cari Informasi dulu," ujarnya singkat.

Demikian juga Ketua Bawaslu Tanjab Timur, Samsaedi saat dihubungi juga belum mengetahui kabar tersebut.

"Saya tadi di rumah sakit, cuma kalau dilarikan ke rumah sakit tidak tahu. Nanti saya konfirmasi ke KPU provinsi dulu, karena mereka panitia di RS," tutur Samsaedi.

Dari jadwal yang didapat, usai melakukan tes psikologi di ruang Diklat, para pasangan calon menjalani rangkaian tes MMPI di ruang komite medik lantai dua dan dilanjutkan dengan tes narkotika.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini