4 Petugas Medis RSUD Rantauprapat Terpapar Covid-19

Fachrizal, iNews · Rabu 09 September 2020 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 608 2274751 4-petugas-medis-rsud-rantauprapat-terpapar-covid-19-8a3Ly4xxsF.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

SUMUT - Empat petugas medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat, Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) positif Covid-19 berdasarkan hasil swab, Selasa (8/9/2020) malam. Untuk mencegah penularan Covid-19, pihak RSUD Rantauprapat menutup ruang Haemodialisa (cuci darah) selama satu minggu ke depan.

Doni Simamora, Humas RSUD Rantauprapat, mengatakan, empat petugas medis terpapar Covid-19 terdiri dari 3 orang perawat dan 1 orang dokter. Perawat inisial N, laki-laki (dirawat di RS Bunda Thamrin), perawat inisial M, laki-laki (isolasi mandiri di rumah, Medan), perekam medis inisial P, laki-laki, (isolasi mandiri di rumah, Medan ) dan dokter inisal C, laki-laki ( isolasi mandiri di rumah, Medan) dan keemapatnya saat ini sudah diisolasi dan tidak dipekerjakan sementara sampai benar-benar dinyatakan sembuh.

Baca Juga: 74 Kabupaten/Kota di Indonesia Tak Ada Kasus Aktif Covid-19

Sementara Kamal Ilham, Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu, yang juga merupakan Gugus Tugas Covid-19 membenarkan kalau empat orang petugas medis RSUD Rantauprapat kini terpapar Covid-19 berdasarkan hasil swab, perlu diingat penularannya bukan berasal dari dalam daerah, tapi karena korban bepergian keluar daerah beberapa minggu lalu.

Dan saat ini satu orang sedang dirawat di rumah sakit, dan tiga orang lainnya sedang dilakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Baca Juga: Sembuh dari Covid-19, Novel Baswedan Siap Kembali Berantas Koruptor

Sementara satu ruangan di RSUD Rantauprapat tepatnya di ruang Haemodialisa (cuci darah) terpaksa ditutup selama satu minggu untuk mencegah penyebaran Covid-19, Cetus Kamal. Kini, petugas Covid-19 masih mendata dan memantau siapa saja orang yang terdekat yang berinteraksi langsung dengan korban selama beberapa pekan, dan bagi siapa saja yang berinteraksi kontak langsung dengan korban agar segera melapor ke Gugus Tugas Covid-19.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini