3 ASN Dinas Kesehatan Maros Positif Covid-19

Herman Amiruddin, Okezone · Rabu 09 September 2020 22:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 609 2275275 3-asn-dinas-kesehatan-maros-positif-covid-19-egEB6J47rC.jpg Pegawai Dinas Kesehatan Maros sedang melakukan cek suhu (Foto: Herman A)

MAKASSAR - Sebanyak tiga orang pegawai negeri di Dinas Kesehatan Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan terpapar Covid-19. Ketiganya terkonfirmasi positif usai melakukan kegiatan dinas di salah satu hotel di Maros beberapa waktu lalu.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Dinas Kesehatan Maros, dr Jonet Noviyanto, Rabu 9 September 2020. Ia mengatakan awalnya, kasus positif corona di Dinas Kesahatan itu terungkap saat adanya rapid test yang dilakukan bagi para calon pegawai negeri sipil yang hendak ikut tes.

"Jadi, memang betul ada tiga orang yang terkonfirmasi di dinas kesehatan. Hari ini kita sudah tes swab sebanyak 53 orang, kemarin itu ada 22 yang kita swab dan 2 yang positif," kata dr Jonet.

Baca Juga:  Covid-19 Mengganas, Anies Ambil Kebijakan Rem Darurat di Jakarta

Menurut dr Jonet, untuk mencegah penyebaran yang lebih luas, seluruh ASN di Dinkes Maros diminta menjalani tes swab dan bagi pegawai yang memiliki gejala mengarah ke Covid diminta istirahat atau isolasi mandiri. Tes swab sendiri dilakukan di kantor Dinkes Kabupaten Maros.

"Jadi, setelah tiga terpapar Covid, kami melakukan kegiatan tes swab kepada semua pegawai," lanjutnya.

Dikatakan dr Jonet, dari total 80 pegawai, sudah ada 75 orang yang mengikuti swab. Sehingga salah satu orang dari ASN Dinkes ikut rapid test itu dinyatakan 2 positif.

"Satu dari ASN Dinkes itu diikutkan juga. Ternyata dia reaktif. Terus diswab hasilnya juga positif. Selanjutnya kita lakukan swab ke 22 orang, nah dari situ ada 2," ujar Jonet.

Baca Juga: Sempat Drop, Sekretaris Satgas Covid-19 Babel Kembali Pindah Rumah Sakit

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini