Positif Corona, Sekretaris Satgas Covid-19 Babel: Sungguh Sangat Tidak Mengenakkan

Haryanto, iNews · Jum'at 11 September 2020 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 340 2275947 positif-corona-sekretaris-satgas-covid-19-babel-sungguh-sangat-tidak-mengenakkan-mSQb3PLU9j.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

PANGKALPINANG - Rekaman video Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa, mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, viral dimedia sosial sejak dirinya membagikan pada Kamis (10/9/2020) malam.

Video yang berdurasi sekitar 1 menit yang direkam sendiri oleh Mikron di salah satu rumah sakit di Bangka Belitung, tersebar luas di sejumlah media sosial dan group-group whatsapp.

 Korban Covid-19

Dalam unggahan video tersebut, Mikron menyampaikan, jika terkomfirmasi positif Covid-19 sungguh tidak mengenakkan, dan membuat tidak bisa bersosialisasi dengan keluarga, teman dan masyarakat.

"Corona sudah terpapar pada diri saya dan banyak hal yang hilang pada diri saya akibat Corona ini. Covid-19 ini merenggut semuanya, tidak bisa bersosialisasi baik dengan keluarga, teman dan masyarakat. Hidung pun tidak bisa mencium bau, sungguh sangat tidak mengenakkan, tidak mengenakkan," ungkap Mikron.

 

Mikron mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan masker ketika berada di luar rumah, meningkatkan dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam beraktivitas sehari-hari.

"Tetap jaga kesehatan, terapkan protokol Covid-19. Pakai masker saya minta tolong seluruh masyarakat Bangka Belitung, jangan sampai ada lagi yang positif. Salam tangguh," Mikron mengakahiri rekaman videonya.

Mikron dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil swab terhadap dirinya keluar pada 2 September lalu. Dalam rekaman video yang dibuat Mikron sebelumnya, ia mengatakan sempat melakukan perjalanan dinas ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta.

Sejak itu, Mikron menjalani isolasi diri di Wisma Karantina BKPSDMD Babel, sebelumnya pada Rabu kemarin di pindahkan ke rumah, karena alami sesak nafas. Namun kondisi terkini Mikron yang juga menjabat sebagai Kepala BPBD Babel itu, terus membaik dengan penanganan para tim medis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini