Buaya Terlihat Berenang di Jalanan Alabama yang Banjir Dilanda Badai Sally

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 18 September 2020 20:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 18 2280182 buaya-terlihat-berenang-di-jalanan-alabama-yang-banjir-dilanda-badai-sally-viuFeJ9cmz.jpg Foto: Twitter.

FOTO dan video yang memperlihatkan buaya berenang di jalan-jalan di Gulf Shores, Negara Bagian Alabama, Amerika Serikat (AS) beredar di media sosial setelah daerah itu diterjang Badai Sally yang membawa banjir besar.

Penampakan buaya di daerah pemukiman warga itu mendapat reaksi beragam dari warganet. Sebagian mengungkapkan kekhwatiran dan ketakutan mereka, sementara sebagian lainnya menanggapi dengan guyonan.

"Saya harap Anda tidak pergi keluar," kata seorang warganet sebagaimana dilansir Sputnik. .

Beberapa warganet juga menduga bahwa buaya itu adalah hewan yang lepas dari kebun binatang Gulf Shores karena banjir.

Sebagaimana diberitakan, Badai Sally mendarat di Gulf Shores, Alabama, pada Rabu pukul 04:45 waktu setempat dengan kecepatan angin maksimum 169 km/jam. Menurut Pusat Badai Nasional, saat ini Sally dikategorikan sebagai siklon pasca-tropis dan menghasilkan hujan lebat di atas Carolina Timur dan Virginia Tenggara.

Badai itu telah menyebabkan banjir dan kerusakan parah di beberapa bagian di Negara Bagian Alabama dan Florida, menyebabkan lebih dari 500.000 penduduk di daerah bencana kehilangan arus listrik.

Sally adalah salah satu dari beberapa badai di Samudra Atlantik. Tahun ini, otoritas mulai kehabisan huruf untuk menamai badai-badai tersebut sementara mereka semakin dekat dengan akhir alfabet.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini