Trump Tak Akan Hadiri Sidang Majelis Umum PBB Pekan Depan

Agregasi VOA, · Jum'at 18 September 2020 23:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 18 2280241 trump-tak-akan-hadiri-sidang-majelis-umum-pbb-pekan-depan-Mfu8w0gFyL.jpg Presiden Amerika Serikat Donald Trump. (Foto: Twitter)

WASHINGTON - Kepala Staf Gedung Putih Mark Meadows mengatakan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tidak akan menghadiri sidang Majelis Umum PBB pekan depan.

Diwartakan VOA, Meadows mengumumkan keputusan itu pada Kamis (17/8/2020) kepada wartawan di pesawat kepresidenan Air Force One dalam perjalanan ke kampanye Trump di Wisconsin yang tidak akan ia hadiri.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Akan Berpidato di Sidang Majelis Umum PBB Ke-75

Sidang Majelis Umum PBB dihadiri para pemimpin dunia setiap tahun. Tetapi tahun ini sidang Majelis Umum menjadi korban pandemi Covid-19.

Banyak kepala negara yang mengirim rekaman pesan untuk pertemuan secara virtual, tetapi belum jelas apakah Trump akan mengirimkan pesan untuk pertemuan tahunan itu atau apakah ia akan berpartisipasi secara virtual.

BACA JUGA: Di Bawah Presidensi Indonesia, Program Kerja DK PBB Prioritaskan Pemberantasan Covid-19

Trump telah mengatakan ia ingin menjadi tuan rumah pertemuan G-7, kelompok negara-negara industri terbesar dunia, tetapi pertemuan itu mungkin juga menjadi korban pandemi virus corona. Ia telah mengindikasikan bahwa ia ingin menjadi tuan rumah KTT G-7 pada bulan November, setelah pemilihan presiden AS.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini