Terpapar Corona, 95 Warga Riau Meninggal Dunia

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Sabtu 19 September 2020 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 340 2280243 terpapar-corona-95-warga-riau-meninggal-dunia-EmX5Vt8XMo.jpg Ilustrasi pemakaman pasien Covid-19 (Foto: Okezone)

PEKANBARU - Angka kematian warga Riau yang terpapar Covid-19 terus bertambah. Hari ini ada penambahan tiga warga meninggal dunia di Bumi Lancang Kuning-julukan Riau.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliana Nazir mengatakan dengan adanya penambahan tiga warga meninggal dunia, totalnya menjadi 95 orang. Hal ini menambah keprihatinan di tengah terus melonjaknya jumlah warga yang terpapar Covid-19.

"Kabar duka, terdapat penambahan tiga pasien yang dinyatakan meninggal dunia karena Covid-19. Sehingga jumlahnya menjadi 95 orang. Warga harus semakin meningkatkan kewaspadaan dan mematuhi protokol kesehatan," ucap Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi, Jumat (18/9/2020).

Baca Juga: Daftar Kantor Pemprov DKI yang Ditutup Akibat Pegawai Positif Covid-19

Tiga warga yang meninggal dunia itu adalah E (62) dan FN (45) yang merupakan warga Kota Pekanbaru. Sementara satu orang merupakan warga Kabupaten Bengkalis.

Dari angka kematian akibat tertular Covid, Kota Pekanbaru merupakan yang tertinggi. Di mana, angka kematian warga di Ibu Kota Provinsi Riau itu mencapai 45 orang.

Kemudian, di Kota Dumai jumlah warga yang meninggal 10 orang, Siak 9 orang, Kampar 8 orang, Bengkalis, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir masing masing 5 orang.Kabupaten Pelalawan 3 orang, Rokan Hilir dan Kuantan Singingi masing masing 2 orang serta Rokan Hulu 1 orang.

"Hanya di Kabupaten Kepulauan Meranti belum ditemukan kematian akibat terpapar Covid-19," tukasnya.

Baca Juga: Sebagian Masyarakat di 5 Provinsi Ini Masih Meyakini Tak Akan Kena Covid-19

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini