Pulang Kunjungi Cucu, Seorang Nenek Tewas di Tengah Hutan Papasan

Taufik Budi, Okezone · Selasa 22 September 2020 19:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 512 2282029 pulang-kunjungi-cucu-seorang-nenek-tewas-di-tengah-hutan-papasan-jv2NOciMnu.jpg

JEPARA – Seorang nenek ditemukan tak bernyawa di tengah Hutan Papasan Kabupaten Jepara usai mengunjungi cucunya. Korban sempat hilang tanpa kabar sehingga tim SAR gabungan diterjunkan untuk melakukan operasi pencarian.

Korban adalah Suratmi (77), asal Gogek RT 1/1 Desa Papasan Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara. Dia dinyatakan hilang pada Jumat 18 September setelah pulang dari rumah cucunya yang berjarak hanya 500 meter dari rumah sang nenek.

BACA JUGA: Seorang Remaja Ditemukan Tewas di Air Terun Gembong

"Informasi baru kami terima kemarin Senin 21 September pagi, dan langsung kami gelar operasi pencarian di sepanjang jalur survivor pulang," ungkap Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya, Selasa (22/9/2020).

"Survivor kami duga hilang di Hutan Papasan tak jauh dari rumah korban, sehingga tim mencoba melakukan pencarian ke sana," lanjut dia.

Petugas SAR melakukan pencarian dengan metode tracking. Proses pencarian tak mudah, karena banyak semak belukar di sepanjang jalan. Setelah melakukan pencarian selama dua hari, Mbah Suratmi berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Setelah upaya pencarian tim SAR gabungan, korban berhasil ditemukan di tengah hutan dalam keadaan meninggal dunia. Jarak penemuan dari rumah korban kurang lebih 300 meter,” terangnya.

“Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Dan korban dievakuasi dibawa ke rumah duka. Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan tim SAR gabungan kembali ke satuannya masing-masing," tutupnya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini