Wisma Makara UI Siap Tampung Pasien Covid-19 untuk Isolasi Mandiri

Wahyu Muntinanto, Okezone · Selasa 22 September 2020 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 65 2282054 wisma-makara-ui-siap-tampung-pasien-covid-19-untuk-isolasi-mandiri-8ilW1X6YB5.jpg Universitas Indonesia (UI). (Foto : Okezone)

DEPOK – Universitas Indonesia (UI) Depok, Jawa Barat, berencana menggunakan Gedung Wisma Makara Universitas Indonesia (UI), sebagai tempat isolasi mandiri pasien virus corona (Covid-19). Hal tersebut dikarenakan semakin banyaknya warga terjangkit Covid-19 serta penuhnya sejumlah rumah sakit untuk menampung pasien melakukan isolasi.

"Menanggapi informasi berkenaan Wisma Makara UI yang akan menjadi tempat isolasi untuk pasien Covid-19, dapat kami sampaikan hingga hari ini, permintaan tersebut sedang didiskusikan dengan saksama di level pimpinan UI," kata Kepala Biro Humas dan KIP UI, Amelita Lusia, dalam keterangan persnya, Selasa (22/9/2020).

Bahkan, lanjut Amelita, tidak hanya Wisma Makara UI, tempat Guest House Pusat Studi Jepang (PSJ) UI juga telah digunakan sebagai tempat penginapan sementara bagi para relawan dan tenaga medis RSUI.

"Sejak awal pandemi, RSUI, Lab Mikrobiologi FKUI sudah ditunjuk sebagai pusat rujukan penanganan serta pemeriksaan Covid-19," katanya.

Menurut Amelita, untuk memanfaatkan tempat tersebut, saat ini sedang dalam pembahasan di tingkat pimpinan UI. Sebab pada prinsipnya, ia mengatakan UI akan selalu mendukung program pemerintah khususnya dalam hal penanganan pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Indonesia Bisa Jadi Episentrum Covid-19, Epidemiolog UGM: Mobilitas Penduduk Harus Dibatasi

"Pemanfaatan Gedung Wisma Makara Universitas Indonesia (UI) sebagai tempat isolasi baru. Sekarang sedang dibahas intensif di level pimpinan UI," tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini