Pembunuh Sadis Ditangkap, Polisi Langsung Periksa Kejiwaannya

Nanang Fahrurozi, iNews · Kamis 24 September 2020 20:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 610 2283314 pembunuh-sadis-ditangkap-polisi-langsung-periksa-kejiwaannya-J1uzQGVUG3.jpg Pembunuh sadis ditangkap polisi (Foto : iNews/Nanang)

MERANGIN - Pelarian Zaidan (36), pembunuh sadis yang menghabisi nyawa Burhanudin dengan cara membacoknya pada Minggu 20 September 2020 kini berakhir. Lima hari setelah kejadian, Polres Merangin dibantu warga berhasil menangkap pelaku di area pemakaman umum wilayah Kecamatan Tabir.

Usai ditangkap, pelaku langsung dibawa Satreskrim Polres Merangin dan dibawa ke RSUSD Kolonel Abundjani, Bangko untuk dilakukan pengecekan kejiwaan. Hal itu dilakukan lantaran menurut informasi, pelaku mengalami gangguan jiwa.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy membenarkan Bahwa pelaku sudah diamankan di Polres Merangin dan Sedang dalam proses penyidikan."Pelaku sudah kita amankan dan sedang dalam proses penyidikan pihak Satreskrim," katanya.

Baca Juga : Ini Alasan Febri Diansyah Mengundurkan Diri dari KPK

Irwan menambahkan, pelaku nantinya akan dibawa ke rumah sakit jiwa (RSJ).

"Nantinya pelaku ini akan diselidiki lebih lanjut serta di bawa ke rumah sakit jiwa untuk dilakukan pemeriksaan secara kejiwaan dan lebih lanjut apa motif pelaku melakukan pembunuhan terhadap korban, pelaku dikenakan pasal Pasal 338 KUHP dengan ancaman Hukuman Penjara 15 Tahun penjara," tegasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini