Istri Gubernur Bali Positif Covid-19 dari Klaster Rumah Dinas

Agregasi Sindonews.com, · Sabtu 26 September 2020 21:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 26 244 2284300 istri-gubernur-bali-positif-covid-19-dari-klaster-rumah-dinas-OIRRSFHULi.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

DENPASAR - Istri gubernur Bali, Ni Putu Putri Suastini mengumumkan dirinya terpapar Covid-19. Dia diduga bagian klaster rumah dinas suaminya, I Wayan Koster.

Kepala Dinas Kesehatan Bali Ketut Suarjaya yang mengatakan, Putri Suastini dinyatakan positif terjangkit virus corona awal pekan ini. "Iya benar, Senin lalu," katanya.

Menurut Suarjaya, kemungkinan besar istri pimpinannya itu tertular dari rumah jabatan Jayasaba. Seluruh pegawai dan orang yang bertugas di rumah dinas telah menjalani tes swab.

Baca Juga:  Positif Covid-19, Istri Gubernur Bali Jalani Karantina di Balai Diklat BPK 

Gubernur Koster mengatakan sedikitnya ada 20 orang yang terpapar virus corona, mulai dari ajudan, pramusaji hingga tukang kebun.

Koster mengaku hingga saat ini tidak ikut tertular. "Saya mudah-mudahan ngaak. Jangan sampai," ujarnya belum lama ini.

Koster menjelaskan, dari 20 orang lingkungan rumah dinasnya yang positif Covid-19, empat orang di antaranya adalah ajudannya. Kini, dua orang ajudannya telah sembuh dan dua sisanya masih dikarantina.

Seperti diberitakan, Putri Suastini mengkonfirmasi dirinya terpapar Covid-19 lewat video yang diunggah ke akun Instagram miliknya.

Perempuan yang dipanggil Suastini Koster itu kini menjalani isolasi di Balai Diklat BPK Perwakilan Bali di Desa Pering, Blahbatuh, Gianyar.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini