Demi Wi-Fi Gratis, Siswa di Talaud Belajar di Kantor Polisi

Subhan Sabu, Okezone · Sabtu 26 September 2020 00:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 26 340 2284009 demi-wi-fi-gratis-siswa-di-talaud-belajar-di-kantor-polisi-7tojaL6D1m.jpg Polsek Gemeh buka wifi gratis untuk anak sekolah (Foto: Okezone/Subhan)

TALAUD - Apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Gemeh Brigpol Oscar Dalita patut diacungi jempol. Pasalnya, guna mendukung proses belajar secara online di masa pandemi Covid-19, dia memfasilitasi jaringan Wi-Fi gratis kepada para pelajar.

Peralatan sekaligus lokasi memperoleh akses internet secara cuma-cuma ini berada di Mapolsek Gemeh, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara.

Brigpol Oscar mengatakan hal tersebut dilakukannya sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan generasi penerus bangsa untuk mempermudah para pelajar.

"Karena jaringan internet di wilayah Gemeh ini belum begitu bagus, jadi kami menyediakan Wi-Fi gratis,” ujarnya, Jumat (25/9/2020).

Brigpol Oscar menambahkan, sebelum menggunakan fasilitas tersebut para pelajar wajib mencuci tangan dan memakai masker guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami berharap dengan adanya Wi-Fi gratis ini bisa bermanfaat, sehingga orang tua pelajar tidak terlalu terbebani untuk membeli pulsa data, dan para pelajar juga tidak kesulitan dalam belajar secara online,” pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini