Reaktif Covid-19, Seorang Guru SMA Meninggal Dunia Usai Sesak Nafas

Armia Jamil, iNews · Minggu 27 September 2020 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 27 340 2284505 reaktif-covid-19-seorang-guru-sma-meninggal-dunia-usai-sesak-nafas-xG4spV6vbf.jpg Seorang guru meninggal dunia usai dinyatakan reaktif Covid-19. Foto: Armia Jamil

LHOKSEUMAWE - Salah satu guru SMA Negeri di Lhokseumawe, yaitu berinisial NS meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Cut Meutia, Aceh Utara, setelah mengalami sesak nafas, dan demam tinggi. Almarhumah juga reaktif Covid-19 berdasarkan rapid test. 

NS, merupakan pasien rujukan dari Rumah Sakit Bunga Melati Lhokseumawe pada Selasa 22 September 2020 malam. Pasien tersebut baru dua jam dirawat di rumah sakit rujukan kemudian meninggal dunia.

“Kita menerima pasien rujukan dari melati, teridentifikasi reaktif. Begitu masuk pukul 23.00 WIB, karena rujukan, ada hasil rapid test reaktif Covid-19, langsung kita rawat di ruang ICU, ditangani tim medis kita, dia membutuhkan oksigen, ada riawat penyakit juga,” ujar Humas Rumah Sakit Cut Meutia Jalaluddin.

“Begitu pukul 01.00 WIB menghembus nafas terakhir, kita kasih tahu keluarga, tim medis kita sudah berupaya,” tambahnya.

 Sebelumnya pasien juga menderita penyakit penyerta berupa diabetes. Pihak rumah sakit belum melakukan swab test Covid-19 terhadap NS, namun telah dilakukan rapid test dengan hasil reaktif Covid-19.

Baca Juga: Hari Ini Ada 2.250 Pasien Positif Covid-19 Kategori OTG Dirawat di Wisma Atlet 

Jalaluddin mengatakan, pemulasaran jenazah NS dilakukan sesuai protokol Covid-19, sebelum diserahkan ke tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bireun.

Berdasarkan kesepkanan pihak keluarga, jenazah pasien itu tersebut dimakamkan di Kecamatan Gerugok, Kabupaten Bireun.

Untuk diketahui hingga saat ini masih tersisa16 pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Cut Meutia. Jalaluddin mengimbau agar warga mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19 untuk mencegah penularan.

Baca Juga: Ketika Pelanggar Kesehatan Covid-19 Tak Ingat Teks Pancasila 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini