Kabur saat Sidang Dakwaan Narkoba, Rosalinda Baru Tertangkap 4 Tahun Kemudian

Herman Amiruddin, Okezone · Sabtu 03 Oktober 2020 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 03 609 2287908 kabur-saat-sidang-dakwaan-narkoba-rosalinda-baru-tertangkap-4-tahun-kemudian-RVr1MONe9G.jpg Rosalinda saat ditangkap di Parepare (Foto: Kejati Sulbar)

MAKASSAR - Seorang DPO perkara narkoba dengan terdakwa seorang wanita bernama Rosalinda ditangkap oleh tim Intelejen Kejati Sulbar di salah satu lorong yang terkenal sebagai sarang peredaran narkoba di kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Terdakwa ditangkap pada pukul 10.50 Wita di Lorong Pelita Utara No 31 B Kota Parepare, Sabtu 3 Oktober 2020.

Kasipenkum Kejati Sulbar, Amir mengatakan penangkapan dilakukan melakukan pengamanan serta penangkapan DPO perkara narkoba terdakwa Rosalinda di salah satu lorong yang terkenal sebagai sarang peredaran Narkoba di kota Pare pare.

"Penangkapan dilakukan oleh Tim Intelijen dan Jaksa eksekutor dari Kejati Sulbar di bawah arahan Kepala Kejaksaan Tinggi Sul Bar Johny Manurung dilapangan," kata Amir kepada Okezone.

Amir menjelaskan penangkapan ini dilakukan setelah tim Intelijen Kejati Sul Bar melakukan pemantauan lapangan selama 3 hari 2 malam dan setelah memastikan Target Operasi berada dalam rumah.

"Tim Asisten Intelijen Kejati Sulbar kenudian bersama jaksa eksekutor kemudian memasuki rumah terdakwa dan langsung melakukan penangkapan dan selanjutnya terdakwa di bawah ke kejari Parepare untuk di lakukan rapid test dan selanjutnya dibawa Ke Sulawsei Barat," jelasnya.

Diketahui, kata Amir, DPO perkara narkoba dengan terdakwa Rosalinda pernah melarikan diri saat sidang.

"Perkara narkoba lari saat sidang pembacaan surat dakwaan 4 tahun lalu. Jadi terdakwa 4 tahun buronan," ungkap Amir.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini