Penjara Overload, Tahanan Polrestabes Palembang Positif Covid-19

Era Neizma Wedya, iNews · Sabtu 03 Oktober 2020 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 03 610 2287796 penjara-overload-tahanan-polrestabes-palembang-positif-covid-19-cbB9WpAPpJ.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

PALEMBANG - Kasus konfirmasi positid covid-19 dialami sorang tahanan di Polrestabes Palembang berinisial AR (17). Dia dinyatakan terjangkit Covid-19 berdasarkan hasil swab test yang dilakukan terhadap seluruh tahanan.

“Iya, seluruh tahanan kita swab dan satu orang dinyatakan positif covid-19,” kata Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji, saat dikonfirmasi.

Dijelaskan Anom, bahwa tahanan AR terjangkit virus corona diduga karena terjadinya overload di sel tahanan Polrestabes Palembang. Yang mana saat ini jumlah tahanan sudah melampaui batas yakni mencapai 937 orang, dari titipan Kejaksaan sampai tahanan dalam pemeriksaan.

Dan setelah mendapatkan hasil positif dari salah satu tahanan, pihaknya langsung menghubungi tim kesehatan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bari Palembang. Dan saat ini, tahanan tersebut sudah dibawa tim medis untuk diisolasi.

“Yang bersangkutan sudah dijemput oleh tim medis untuk dirawat di rumah sakit,” pungkasnya.

Sementara itu untuk tahanan lain yang hasilnya negatif tetap akan dipantau, guna mengantisipasi penyebaran virus corona di dalam sel tahanan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini