Hari Guru Sedunia, Kemendikbud : Mari Bersama Jadi Teladan

Neneng Zubaidah, Koran SI · Senin 05 Oktober 2020 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 65 2288661 hari-guru-sedunia-kemendikbud-mari-bersama-jadi-teladan-O4tx3lCIjX.jpg Ilustrasi (Dok. Okezone)

JAKARTA-Peringatan Hari Guru Sedunia jatuh pada hari ini (5/10). Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud Iwan Syahril pun berpesan agar guru terus berlomba menjadi teladan.

Iwan menghimbau kepada guru-guru di Indonesia agar terus berlomba-lomba menjadi teladan terbaik dengan terus belajar. Selain itu juga menjadi teladan terbaik dengan berbagi metode pembelajaran terbaik dan juga berkolaborasi dalam mengatasi permasalahan belajar di masa pandemi Covid-19 ini.

Peraih gelar doktor dari Michigan State University ini menuturkan, banyak perjuangan guru-guru Indonesia di masa pandemi ini yang telah menjadi inspirasi bagi semua pihak. Dia melanjutkan, bahwa dalam kesulitan dan keterbatasan dan ketidaksempurnaan untuk menempuh pendidikan seperti saat ini banyak solusi-solusi untuk kelanjutan pembelajaran anak-anak bisa terus diupayakan.

Baca Juga : Kampanye Pilkada Berjalan Sepekan, 70 Paslon Diberi Surat Terguran

Karena itu, ia ini mengajak bagi semua untuk terus menguatkan semangat. Selain itu juga dia mendorong semua untuk menghadirkan energi positif dalam memberdayakan ekosistem pendidikan yang berpusat kepada anak.

“Mari bersama-sama menjadi teladan, penguat semangat, dan pemberdaya menuju kemandirian,’’ serunya ketika dihubungi SINDONews, Senin (5/10/20020).

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini