Capai Target, Perusahaan China Hadiahkan 4.116 Mobil untuk Karyawannya

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 06 Oktober 2020 17:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 18 2289400 capai-target-laba-perusahaan-baja-china-hadiahkan-4-116-mobil-untuk-karyawannya-vSt8nMohg6.jpeg Foto: YouTube/China Live.

NANCHANG - Sebuah perusahaan produksi baja China baru-baru ini menjadi berita utama internasional karena menawarkan 4.116 unit mobil baru kepada karyawannya sebagai bonus karena melampaui target laba untuk tahun kelima berturut-turut.

Pada 1 Oktober, Perusahaan Besi & Baja Jiangxi West Dajiu menyelenggarakan acara besar untuk merayakan kesuksesannya dan memberi penghargaan kepada karyawan karena berkontribusi pada pertumbuhan tahunannya. Dilaporkan bahwa perusahaan telah melaporkan peningkatan laba selama lima tahun terakhir, dan manajemen ingin melakukan sesuatu yang istimewa untuk berterima kasih kepada staf, dengan memberikan mereka masing-masing mobil baru.

BACA JUGA: Perusahaan India Bagikan 600 Mobil, Apartemen kepada Karyawannya

Sebanyak 4.116 kendaraan baru, 2.933 Jiangling Ford Territory dan 1.183 FAW-Volkswagen Magotan, didistribusikan secara bertahap dalam beberapa pekan sebelum libur Hari Nasional, demikian diwartakan Oddity Central.

Menurut outlet berita Tiongkok, Sohu, nilai 4.116 mobil baru itu mencapai sekira 500 juta yuan (Rp1,084 triliun). Terlebih lagi, perusahaan itu juga mengumumkan bahwa mereka akan membayar produksi pelat nomor kendaraan-kendaraan tersebut, asuransi mobil lima tahun, serta pajak kendaraan.

Beberapa ratus mobil baru berbaris di ruang terbuka di sekitar panggung besar untuk perayaan 1 Oktober, dan rekaman drone sebagai bahan promosi telah beredar di media sosial China selama sepekan terakhir. Reaksi dari publik beragam, dengan sebagian besar pengguna memuji perusahaan baja karena membagikan keuntungannya dengan karyawan, dan beberapa mencari hal-hal untuk dikeluhkan.

BACA JUGA: Perusahaan AS Ganjar 200 Karyawan dengan Bonus Natal hingga Rp700 Juta

Beberapa pengguna berkomentar bahwa perusahaan itu bisa saja memberikan cek kepada orang-orang sehingga mereka dapat membeli mobil yang mereka sukai, tetapi pendapat itu benar-benar hanya mencari-cari ketidakpuasan. Perusahaan itu mungkin mendapat kesepakatan yang bagus dari pabrikan mobil, jadi mereka berhasil menghemat uang sambil memberikan jutaan kepada karyawannya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini