Viral Rapat DPRD Ricuh, Anggota Hempaskan Gelas

Febriyono Tamenk, iNews · Selasa 06 Oktober 2020 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 609 2289302 viral-rapat-dprd-ricuh-anggota-hempaskan-gelas-sRpABJdcXZ.jpg Foto: Screenshoot dari video viral di Whatsapp.

KONAWE SELATAN - Video anggota DPRD Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, mengamuk saat rapat viral di media soisial seperti di Facebook, Youtube dan group whatsapp.

Dalam video berdurasi 30 detik tersebut terlihat seorang anggota membuang gelas yang ada di meja rapat. Akibatnya acara yang membahas perda RTRW tersebut terpaksa dihentikan.

Lebih lanjut diduga pelaku merupakan anggota DPRD berinisial HP. Ia tertangkap menghempaskan gelas yang berada di atas meja dan menantang Ketua DPRD Konawe Selatan Irham Kalenggo.

Menurut Irham, kericuhan yang terjadi di dalam ruang sidang tersebut akibat salah paham dan perbedaan presepsi .

“Karena teman-teman melihat dari sudut pandang berbeda. Mereka mempersoalkan terkait pesetujuan kami dalam rangka persetujuan atas pembahasan Perda RT RW,” ujarnya pada Selasa (6/10/2020).

Baca Juga: Pria Botak Bawa Ular ke Dinas PUPR untuk Minta Proyek, Polisi Ciduk Pelaku

“Tetapi celakanya mereka marah-marah. Bahwa kita sudah memberikan persetujuan sehingga tidak bisa lagi dibahas. Siapa yang bilang tidak bisa dibahas. Penentu raperda ini adalah pandangan akhir fraksi,” tambahnya.

Menurutnya kejadian seperti ini seharusnya tidak terjadi, sebab dewan semestinya memberikan contoh yang baik sebagai pejabat dan wakil rakyat.

Baca Juga: Viral Truk Tabrak Kerumunan Balap Liar, Ini Faktanya Menurut Polisi 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini