Gelar Lapak di Bawah Pohon Mangga, Cukur Rambut Gratis Diserbu Warga

Taufik Budi, Okezone · Jum'at 09 Oktober 2020 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 512 2291122 gelar-lapak-di-bawah-pohon-mangga-cukur-rambut-gratis-diserbu-warga-AZeNikPogy.jpg Cukur rambut gratis di Semarang. Foto

SEMARANG - Cukur rambut gratis dibuka di Semarang, Jawa Tengah, pada masa pandemi Covid-19 ini. Mengetahui hal tersebut, warga pun menyerbunya.

Pantauan di lokasi tangis bocah ini tak terbendung saat mengikuti cukur rambut gratis di kawasan Pasar Truko, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, Jumat (9/10/2020).

Dia ketakutan saat dicukur oleh petugas yang mengenakan face shield. Namun tetap dilanjutkan karena rambutnya sudah cukup panjang.

Cukur rambut gratis ini menarik perhatian ratusan pengunjung pasar karena melayani semua kalangan dan usia.

Menempati ruang terbuka di bawah rimbunnya pohon mangga, mereka rela menunggu giliran agar rambutnya bisa dipangkas hingga rapi kembali.

Salah satu yang mengante, Bisri mengatakan selama pandemi ini dirinya lebih banyak berdiam diri di rumah untuk menghindari penularan Covid-19. Hal itu pula yang membuatnya tak sempat mencukur rambut.

Namun karena aksi cukur rambut gratis ini menerapkan protokol kesehatan, yakni seluruh petugas mengenakan masker dan face shield, maka Bisri ikut.

Sementara penyelenggara cukur rambut gratis, Cicik Anggoro mengatakan cukur rambut gratis rutin digelar di tempat-tempat keramaian.

Baca Juga: Viral! Ibu Teteskan Air Mata saat Gantikan Wisuda Anaknya yang Meninggal 

Warga yang mengikuti cukur rambut juga diedukasi untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan dan selalu mengenakan masker ketika keluar rumah.

"Kami dari kelompok salon sangat peduli sekali terhadap masyarakat Truko dan sekitarnya terutama di daerah pinggiran, karena selama Covid-19 ini mereka tidak bisa ke salon," ucap Cicik, Jumat (9/10/2020).

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini