Putra Presiden Trump, Baron Positif Covid-19

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 15 Oktober 2020 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 18 2293917 putra-presiden-trump-baron-positif-covid-19-FBYt1A728p.jpg Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Ibu Negara Melania, dan Baron. (Foto: Twitter)

WASHINGTON DC - Putra Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, yang berusia 14 tahun, Barron Trump dinyatakan positif terinfeksi virus corona tetapi telah dinyatakan negatif, hal itu diungkapkan Ibu Negara Melania Trump.

Melania mengatakan "ketakutannya menjadi kenyataan" ketika Barron dinyatakan positif Covid-19. Namun, Melania mengatakan: “untungnya dia remaja yang kuat dan tidak menunjukkan gejala.

BACA JUGA: Trump dan Istrinya Dinyatakan Positif Covid-19

Baik Presiden Trump dan Ibu Negara Melania telah dinyatakan terinfeksi Covid-19 pada awal bulan ini dan telah dinyatakan pulih. Sejak itu beberapa staf Gedung Putih juga telah dinyatakan positif mengidap virus corona.

Kemudian pada rapat umum di Des Moines, Iowa, Trump berkata: "Dia (Barron) mengidapnya (virus corona) untuk waktu yang singkat.

"Saya bahkan tidak berpikir dia tahu dia mengidapnya karena mereka masih muda dan sistem kekebalan mereka kuat dan mereka melawannya," tambahnya sebagaimana dilansir BBC. Dia mengatakan bahwa putranya telah bebas corona.

Trump mengutip pemulihan putranya sebagai alasan mengapa sekolah-sekolah Amerika harus dibuka kembali sesegera mungkin, sebuah tindakan yang ditentang oleh serikat guru yang khawatir anggotanya dapat tertular oleh siswa.

BACA JUGA: Trump: 'Saya Kebal' dari Covid-19

"Barron dites positif. Dalam, seperti, dua detik Barron baik-baik saja sekarang. Dia dites negatif, kan?

"Karena itu terjadi. Orang-orang memilikinya dan pergi. Bawa anak-anak kembali ke sekolah," kata Trump.

AS telah mencatat lebih dari 7,8 juta kasus virus corona dan 216.000 kematian, menurut data yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini