Dikira Meninggal, Kakek 74 Tahun Ditemukan Masih Hidup dalam Freezer

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 15 Oktober 2020 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 18 2294291 dikira-meninggal-kakek-74-tahun-ditemukan-masih-hidup-dalam-freezer-l5mrxgxkDl.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

CHENNAI - Seorang pria 74 tahun, dari Salem, Negara Bagian Tamil Nadu, India yang diduga tewas dan ditempatkan dalam lemari pendingin oleh saudaranya ditemukan masih hidup. Balasubramania Kumar diselamatkan oleh polisi dan dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut pada Senin (12/10/2020).

Menurut media India, Kumar adalah penduduk Kandhampatti di Distrik Salem, dan dia tinggal bersama adik laki-lakinya Saravanan. Pada 12 Oktober, Saravanan telah menelepon perusahaan yang menyediakan lemari es pembeku (freezer), untuk mengirimkan satu kotak ke rumahnya setelah dia berasumsi bahwa saudaranya telah meninggal.

BACA JUGA: Dikira Sudah Meninggal, Pasien Virus Corona di Ekuador Ternyata Masih Hidup

Setelah mendapatkan freezer tersebut, Saravanan dan anggota keluarganya menyimpan Kumar di dalamnya dan mengumumkan bahwa dia telah meninggal. Pria itu ditempatkan di dalam freezer semalaman.

Namun, keesokan harinya, ketika staf perusahaan yang menyediakan freezer datang untuk mengambil kembali lemari tersebut, mereka melihat bahwa Kumar masih hidup dan bernafas.

Mereka memberi tahu tetangga dan petugas bahwa Kumar masih hidup, yang kemudian memberi tahu polisi. Ia dibawa ke Rumah Sakit Universitas Kedokteran Pemerintah Mohan Kumaramangalam di Salem.

BACA JUGA: Kronologi Tewasnya 5 ABK yang Mayatnya Ditumpuk Dalam Kulkas

Saudara Kumar mencoba membela perbuatannya dengan mengatakan bahwa sebenarnya pria itu sudah meninggal dan badannya bergerak-gerak karena kejang.

Polisi kemudian mengungkapkan bahwa keluarga Kumar telah menunggunya meninggal.

Pejabat telah melaporkan Saravanan dan keluarganya atas tuduhan kelalaian yang membahayakan nyawa manusia undang-undang pidana India.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini