Seorang Pemuda Ancam Lompat dari Trump Tower, Tuntut Bicara dengan Presiden

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 19 Oktober 2020 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 18 2295798 seorang-pemuda-ancam-lompat-dari-trump-tower-tuntut-bicara-dengan-presiden-gmdY3yHfp4.jpg Foto: YouTube/Bret Miller.

CHICAGO – Seorang pria dilaporkan mendaki Trump Tower di Chicago, menuntut berbicara dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, dan mengancam akan memotong tali yang menahan tubuhnya, melompat ke bawah jika tidak bisa menyampaikan pesannya kepada sang presiden.

Beberapa video dan foto yang dibagikan di media sosial menunjukkan seorang pria bergelantungan di tali di sekira lantai 16 dari bangunan 98 lantai di Chicago itu pada Minggu (18/10/2020) malam.

BACA JUGA: Pemuda 20 Tahun Ancam Bom Trump Tower via Instagram

Diwartakan RT, mengutip laporan media, pria itu dikatakan berusia 20-an dan telah bergelantungan di balkon dengan tali panjat sejak sekitar pukul 17.30 waktu setempat. Chicago Sun Times mengutip Juru Bicara Kepolisian Chicago Tom Ahern, melaporkan bahwa pria itu menuntut "untuk berbicara dengan presiden" dan "menyampaikan pesannya ke media.

BACA JUGA: Trump Siap Pindahkan Gedung Putih ke Atas Trump Tower

Pihak berwenang telah menutup area itu sementara kerumunan penonton berkumpul di seberang jalan. Beberapa petugas, agen SWAT, dan petugas pemadam kebakaran berada di tempat kejadian dengan negosiator polisi mencoba menurunkan pria itu.

Tidak jelas "pesan" seperti apa yang ingin disampaikan pria itu. Presiden Trump berada di Nevada pada Minggu, mengadakan rapat umum pemilihan ulang di Carson City pada pukul 4 sore waktu setempat, sebagai bagian dari jadwal kampanyenya yang sibuk menjelang hari pemilihan 3 November.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini