Talud di Sleman Longsor Pasca-Hujan Deras, 3 Motor Tertimbun

Priyo Setyawan, Koran SI · Senin 02 November 2020 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 02 510 2302630 talud-di-sleman-longsor-pasca-hujan-deras-3-motor-tertimbun-8nBBfS14Hp.jpg (Foto: Priyo Setyawan)

SLEMAN - Hujan deras yang menguyur wilayah Sleman, Minggu 1 November 2020 sore menyebabkan talud penahan bangunan di RT 06/44,  Gebang Jetis, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, ambrol. Longsor mengancam keberadaan bangunan milik Surya Bakti (50) yang ada di atasnya dan menutup  akses jalan  yang ada di bawahnya. 

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Makwan mengatakan, longsor terjadi pukul 14.30 WIB setelah hujan deras. Talud yang logsor setinggi 3 meter dengan panjang 16 meter. 

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya tiga sepeda motor yang ada di atasnya ikut terbawa longsoran  dan tertimbun tanah,” kata Makwan, Senin (2/11/2020) pagi.

Foto: Priyo

Makwan menjelaskan, setelah menerima laporan,  petugas TRC BPDB Sleman bersama relawan dan masyarakat  langsung melakukan asesmen dan melakukan pengamanan di sekitar lokasi. Termasuk melakukan evakuasi tiga motor yang tertimbun dan membuka akses jalan ke pemukiman di bawahnya. 

Baca juga: Hujan Deras, Banjir dan Longsor Melanda Pacitan

“Untuk pengamanan lokasi kasi juga memasang garis pengaman di area longsoran,” ucap dia.

Makwan menambahkan untuk mengurangi longsoran kembali terjadi, pihaknya mengalihkan aliran air hujan menjahui longsoran serta memasang dua terpal untuk proses pembersihan longsoran.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini