Positif Covid-19, Calon Wali Kota Semarang Panas dan Batuk

Taufik Budi, Okezone · Rabu 04 November 2020 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 512 2304048 positif-covid-19-calon-wali-kota-semarang-panas-dan-batuk-yxPYPE5ou6.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah berkomunikasi dengan Calon Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, yang saat ini dirawat karena positif Covid-19. Menurutnya, sang petahana mengalami gejala panas dan batuk.

“Sejak awal kami komunikasi, bahkan tadi malam kami komunikasi sampai dengan tadi malam. ‘Gimana Mas? ya baik-baik’ ,” kata Ganjar di ruang kerjanya, Rabu (4/11/2020).

Ganjar mengatakan, petahana yang akrab disapa Hendi itu saat ini tengah menjalani treatment. “Ada gejala enggak? ‘Ada sedikit-sedikit, kemarin ada sedikit batuk dan sedikit panas, karena saya harus istirahat Pak’. Dan saya minta ada dokter memantau terus menerus kondisi Mas Hendi,” tuturnya.

Terkait dengan ini, Ganjar pun kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat pentingnya disiplin protokol kesehatan. Sebab, Covid-19 bisa menyerang semua kalangan.

“Maka dalam kondisi pandemi seperti ini, tolong dong semuanya bisa menjaga diri. Nah terhadap Mas Hendi saya doakan semoga lekas sembuh,” ucap Ganjar.

Virus corona yang menyerang petahana Hendrar Prihadi diharapkan menjadi pengingat untuk peserta Pilkada lain. Dalam penyelenggaraan tahapan pilkada, seperti kampanye pastikan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Bikinlah kampanye-kampanye dengan cara daring. Kalau harus dengan pertemuan juga sangat terbatas dengan disiplin yang cukup tinggi. Kalau tidak itu akan sangat membahayakan,” tegasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini