Kabar Gembira, Festival Jatiluwih Hadir Mengobati Kerinduan Bagi Para Wisatawan

Yaomi Suhayatmi, · Jum'at 06 November 2020 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 06 1 2305433 kabar-gembira-festival-jatiluwih-hadir-mengobati-kerinduan-bagi-para-wisatawan-Tmj3Qakfya.jpg fOTO : Dok DTW Jatiluwih

Jatiluwih- Pesona keindahan alam Jatiluwih memang sudah terkenal baik di kalangan wisatawan mancanegara maupun domestik. Landscape alamnya yang indah, hamparan pesawahan dan perkebunan hijau memanjakan mata, hati dan juga telinga bagi para wisatawan yang ingin sejenak melupakan hiruk pikuk dan penatnya aktivitas sehari-hari.

Ada sebuah kabar gembira, untuk mengobati kerinduan itu pengelola Daya Tarik Wisata (DTW) Jatiluwih akan menggelar Festival Jatiluwih dalam waktu dekat. Hal ini diutarakan Nengah Sutirtayasa, Ketua DTW Jatiluwih, kepada Okezone baru baru ini.

“Pada tahun ini kita merencanakan sebuah event, layaknya sebuah festival tetapi kita laksanakan melalui virtual. Untuk memeriahkan festival ini, kami mendatangkan beberapa artis selain tentu saja kita mengeksplore keindahan alam Jatiluwih,” jelas Nengah.

Bagi yang pernah ke Jatiluwih tentu akan merasakan kerinduan dengan kecantikan panorama alam sawah terasering. Jatiluwih yang berada di Kabupaten Tabanan ini memang merupakan satu diantara destinasi favorit para wisatawan yang datang ke Bali. Ke Bali, rasanya tidak lengkap jika belum menikmati keindahan Jatiluwih dan keramahan, serta kesederhanaan para penduduknya.

Kesemuanya itu dapat dinikmati melalui Festival Jatiluwih, namun mengingat pandemi Covid-19, event tahunan ini diadakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Meski secara virtual, Festival Jatiluwih akan dikemas sedemikian rupa sehingga bisa megajak masyarakat dapat merasakan sensasi keindahan alam Jatiluwih.

“Festival ini disiarkan secara virtual dan ingin menunjukkan keindahan Jatiluwih terkini dengan lebih menghibur dan mengikuti trend virtual tur saat ini, ” tutur Nengah.

 

Setelah hampir 8 bulan aktivitas wistawan cukup lengang selama pandemi Covid-19, pengelola DTW Jatiluwih terus berbenah diri dan kini siap dikunjungi. “Jatiluwih sudah siap untuk kembali dengan tangan terbuka menerima para wisatawan,dan tentunya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang harus ditaati baik oleh para wiatawan maupun para pengelola dan pemilik hotel, penginapan, café, resto, para petani dan warga sekitar, “ ungkap Nengah.

Desa Jatiluwih Tabanan Bali Indonesia, terletak di daerah Penebel, Kabupaten Tabanan. Berada pada ketinggian 700 meter di atas permukaan air laut dengan luas pesawahan mencapai 300 Ha, merupakan daerah yang berdekatan dengan Gunung Batukaru yang terkenal dengan panorama sawah teraseringnya yang cantik dan asri.

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini