Pembunuhan Berencana Terjadi karena Istri Sering Digoda

Hana Purwadi, iNews · Jum'at 06 November 2020 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 06 519 2305192 pembunuhan-berencana-terjadi-karena-istri-sering-digoda-eZ8mGW2uMP.jpg Pria ini bunuh tetangganya lantaran sering menggoda istrinya (Foto : iNews/Hana)

PROBOLINGGO - Polres Probolinggo berhasil ungkap kasus penemuan mayat MR X yang mengambang di Sungai Banjar Bawah, Kecamatan Tegal Siwalan, beberapa hari lalu. Dari hasil olah TKP, polisi berhasil mengidentifikasi dan mengetahui motif kematian korban.

Korban diketahui bernama M Hirul, warga Bulujaran Lor, Kecamatan Tegal Siwalan tewas akibat dibunuh oleh M Atim, dengan digorok lehernya dengan golok.

Kapolres Probolinggo, AKBP Ferdy Irawan, saat press rilis menuturkan, berdasarkan hasil pendalaman pembunuhan tersebut berlatar dendam asmara.

Pelaku kesal terhadap korban, karena istrinya berinisial S, sering digoda korban kurang lebih sejak setahun lalu. "Pelaku kesal karena korban dianggap merusak rumah tangganya," Ujar Ferdy, Jumat (6/11/2020).

Ferdy menambahkan, berdasarkan pengakuan istri pelaku, korban tidak hanya menggoda tapi juga sering meminta uang. "Sebenarnya korban dulunya pernah ada hubungan asmara namun tidak berlanjut, dan kemudian nikah sama pelaku," tambahnya.

Baca Juga : Bule Inggris yang Ditangkap Nunggak Bayar Hotel Rp3,7 Juta

Istri pelaku akhirnya melaporkan kejadian tersebut dan pelaku kesal sehingga merencanakan pembunuhan tersebut. Aksi pembunuhan ini dilakukanya di dalam mobil pelaku saat perjalanan ke Jember, dan kemudian mayatnya dibuang di sungai.

Pelaku berhasil diamankan sekitar 2 hari lalu beserta barang bukti golok, motor korban dan mobil minibus pelaku.

Akibat perbuatanya pelaku dijerat pasal 340 KUHP, tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman seumur hidup.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini