Perebutkan Lele 1,5 Ton, Ribuan Warga Mancing di Sungai Sepanjang 3 Kilometer

Ahmad Subekhi, iNews · Minggu 08 November 2020 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 08 519 2306087 perebutkan-lele-1-5-ton-ribuan-warga-mancing-di-sungai-sepanjang-3-kilometer-qUZNX87qye.jpg Ribuan warga mancing lele di sungai sepanjang 3 Kilometer (Foto: Ahmad Subekhi)

PONOROGO - Beragam cara dilakukan untuk memberi hiburan warga di masa pandemi Covid-19 di Ponorogo, Jawa Timur. Di antaranya dengan menggelar kegiatan mancing bersama ribuan warga di sungai sepanjang 3 kilometer. 

Ikan yang diperebutkan sebanyak 1,5 ton. Kegiatan ini juga sebagai kampanye agar warga tidak membuang sampah di sungai.

Warga terlihat berjajar duduk di bibir sungai untuk memancing ikan, Minggu (8/11/2020). Tak tanggung-tanggung, panjang warga berjajar ini mencapai 3 kilometer.

Baca Juga: Viral, Kades Berpenampilan Unik Mirip Pelawak Gogon 

Dari dam sungai Desa Kutu Kulon sampai dam Desa Jetis, Ponorogo. Ribuan orang ini memperebutkan ribuan ekor ikan lele seberat 1,5 ton yang sudah ditabur.

Mancing bersama ini digelar dalam rangka hiburan di masa pandemi, yang tetap menjaga protokol kesehatan. Warga duduk berjajar tidak berkerumun.

Kegiatan ini mendapat anstusias warga karena kegiatan gratis. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai kampanye menjaga kebersihan sungai agar warga peduli sungai dengan tidak membuang sampah di sungai.

"Kampanye agar warga jangan buang sampah sembarangan, jangan buang sampah di sungai," ujar panitia kegiatan mancing bareng, Misnanto.

Baca Juga:  Pria di Lombok Timur Nikahi Gadis Pujaan dengan Mas Kawin Ayam Panggang

Meski sederhana, namun kegiatan ini bisa menjadi hiburan murah meriah bagi warga dan tetap menjaga jarak dan tidak berkerumun.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini