Ironi Kemiskinan, Bayi Bella Idap Hydrosevalus hingga Nyaris Kehilangan Penglihatan

Mukhtar Bagus, iNews · Senin 09 November 2020 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 519 2306408 ironi-kemiskinan-bayi-bella-idap-hydrosevalus-hingga-nyaris-kehilangan-penglihatan-WOxONA57R4.jpg Bayi Bella mengalami hidrosevalus sejak usia 2,5 bulan. (Foto: iNews)

JOMBANG - Kemiskinan memaksa seorang bayi penderita hydrosevalus di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, harus menjalani perawatan ala kadarnya di rumah. Orang tua bayi itu kini melakukan berbagai upaya agar dia dapat menjalani operasi dan bisa hidup normal seperti anak-anak lain sebayanya.

Sungguh malang nasib Bella Nur Azizah (14 bulan), putri pasangan suami istri Udik (37) dan Zeni (33), warga Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Sejak berusia 2,5 bulan, bayi ini mendadak kehilangan kesempatan mengenyam kebahagiaan seperti anak-anak lain sebayanya.

Tubuh Bella tiba-tiba mengalami demam dan panas. Meski sudah dibawa ke rumah sakit berkali-kali Bella tak kunjung sembuh, bahkan kemudian kepalanya tumbuh membesar.

“Awalnya sakit panas, terus berobat... kata dokternya kembung disuruh ganti susunya,” kata Zeni saat diwawancarai iNews.

Setelah diperiksakan kembali, Bella ternyata mengalami penumpukan cairan pada rongga otaknya sehingga menimbulkan tekanan hebat dan menyakitkan atau yang biasa dikenal dengan istilah hydrosevalus.

Sejak itu, Bella sudah tiga kali menjalani operasi namun kondisinya tak kunjung membaik. Bahkan karena terlalu banyak cairan di kepalanya, Bella kini juga nyaris kehilangan penglihatannya.

Udik dan Zeni, orang tua Bella tentu merasa sangat bersedih dan bingung dengan kondisi ini.

Dengan kondisi yang serba kekurangan, Udik dan Zeni, yang sehari-hari hanya bekerja sebagai buruh tani terpaksa hanya merawat Bella ala kadarnya di rumah. Untuk makan, sehari-hari Bella hanya mengandalkan makanan cair yang disalurkan melalui selang ke dalam tubuhnya.

Jika sudah memiliki dana, mereka berencana akan kembali membawa Bella ke rumah sakit untuk menjalani operasi mata dan pengurangan cairan di kepalanya agar Bella bisa kembali melihat.

Zeni berharap pihak-pihak terkait mau membantu menyembuhkan putrinya tersebut. Sebab, meski operasinya bisa dilakukan secara gratis namun masih banyak biaya-biaya lainnya yang dibutuhkan agar Bella bisa berangkat ke rumah sakit dan menjalani operasi.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini