400 Rumah di Inhu Riau Terendam Banjir

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Rabu 11 November 2020 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 340 2308102 400-rumah-di-inhu-riau-terendam-banjir-OJW6R16wDe.jpg Petugas sedang mengevakuasi warga korban banjir di Inhu, Riau (Foto: Ist/Banda Haruddin Tanjung)

PEKANBARU - Banjir melanda Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. Sebanyak 400 rumah terkena dampak banjir yang disebabkan curahan hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari.

Terkait banjir di Kelurahan Pangkalan Kasai pihak kepolisian bersama TNI membantu untuk mengevakuasi warga yang rumahnya terdampak. Diperkirakan ada ribuan jiwa yang terkena banjir akibat luapan sungai.

"Hari ini kita melakukan kegiatan evakuasi korban banjir. Banjir sudah mulai melanda sejak kemarin," kata Humas Polres Inhu, Aipda Misran, Rabu (11/11/2020).

Baca Juga:  Puluhan Rumah Rusak Akibat Banjir Bandang di Sungai Pagu Sumbar 

Ketinggian air akibat banjir di Kelurahan Pangkalan Kasai, Seberida bervariasi dan paling dalam adalah 2 meter. Banjir yang merendam rumah warga akibat luapan Sungai Batang Cenaku. Warga yang rumahnya terendam ada yang mengungsi, namun ada sebagian yang tetap bertahan.

"Tadi tim juga mengevakuasi warga bernama Paiman usia 70 tahun dari rumahnya yang terkena banjir. Paiman ini mengalami penyakit lumpuh," imbuhnya.

Pihak kepolisian, TNI melakukan koordinasi dengan pihak Pemkab Inhu termasuk pihak BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) setempat. Belum ada laporan korban jiwa terkait musibah banjir ini.

Baca Juga: Banjir Bandang di Bengkulu, 525 Warga Terdampak 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini