Pokman Akhiri Hidup Gantung Diri di Pohon Jeruk

Subhan Sabu, Okezone · Jum'at 13 November 2020 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 340 2308938 pokman-akhiri-hidup-gantung-diri-di-pohon-jeruk-tSlbFbvubl.jpg Foto: Okezone

MINAHASA - Warga Tateli Weru Jaga 1, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara dihebohkan dengan adanya seorang pria bernama Pokman Tempone (46), yang tewas diduga kuat akibat gantung diri.

(Baca juga: Jumhur Hidayat Tertular Covid-19, Istri Ajukan Pembantaran ke Polisi)

Kapolsek Pineleng Iptu Gian Wiatma mengatakan, korban ditemukan pertama kali oleh saudari kandungnya, Alfince Tempone (35). Saat itu saksi melihat korban tergantung di pohon jeruk yang berada di samping kiri rumah keluarga Tempone-Dusun.

"Saat itu saksi hendak masuk ke pekarangan rumah melihat korban dalam keadaan leher terlilit seutas tali plastik warna hijau tua yang terikat di batang pohon jeruk setinggi dua meter," kata Kapolsek, Jumat (13/11/2020).

Saksi kemudian segera meminta anaknya, Denis untuk mengambil pisau, kemudian saksi memotong tali yang melilit leher korban, lalu korban jatuh tertelungkup di tanah.

Selanjutnya saksi memeriksa denyut nadi korban namun sudah tidak berdenyut. Tak lama kemudian keluarga korban lainnya datang dan memastikan kondisi korban yang ternyata sudah meninggal dunia.

"Diterangkan saksi, korban sering mengkonsumsi minuman keras (miras), dan pada Rabu malam saksi melihat korban minum miras," ujar Kapolsek

Sementara itu, perangkat desa setempat Dance Humonobe (54) juga menambahkan, bahwa beberapa saat sebelum kejadian sempat bertemu dan berbincang-bincang dengan korban. Saat itu korban terlihat wajar-wajar saja serta tidak memperlihatkan gelagat mencurigakan.

"Pihak keluarga menolak autopsi, usai menandatangani berita acara penolakan autopsi, jenazah korban lalu diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan,” pungkas Kapolsek.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini