Beritakan Ratu Elizabeth Meninggal, Radio Prancis Sebut Alami Kesalahan Teknis

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 17 November 2020 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 18 2311082 kesalahan-teknis-radio-prancis-sebut-ratu-elizabeth-telah-meninggal-dunia-1PtdMiCcR1.jpg Ratu Inggris Elizabeth II. (Foto: Reuters)

PARIS – Stasiun radio Prancis RFI Prancis pada Senin (16/11/2020) meminta maaf karena keliru menerbitkan obituari untuk sejumlah tokoh terkenal yang masih hidup, termasuk Ratu Elizabeth II dari Inggris dan legenda sepak bola Brasil Pele.

Dalam sebuah pengumuman di situs resminya, RFI mengatakan masalah teknis menyebabkan munculnya pengumuman kematian yang salah tersebut.

BACA JUGA: Ratu Inggris Diberitakan Meninggal?

"Kami menawarkan permintaan maaf kami kepada orang-orang yang bersangkutan dan kepada Anda yang mengikuti dan mempercayai kami,” kata stasiun radio itu pada Senin, sebagaimana dilansir AFP.

"Kami sedang memobilisasi untuk memperbaiki bug besar ini," kata akun Twitter RFI, yang menjadik sasaran olok-olok warganet karena kesalahan tersebut.

BACA JUGA: Terungkap! Ternyata Ini Kata Sandi untuk Mengabarkan Kematian Ratu Inggris

Beberapa tokoh lain yang juga dinyatakan meninggal oleh RFI termasuk pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei, mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Jimmy Carter, pemimpin Kuba Raul Castro, aktor Clint Eastwood, Sophia Loren dan Brigitte Bardot, semuanya berusia 80-an dan 90-an, dan masih hidup.

Pengusaha Prancis Bernard Tapie, yang telah dua kali diumumkan meninggal dunia secara prematur oleh media lain, juga masuk dalam daftar obituari RFI. Tapie berusia 77 tahun dan masih hidup.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini