Mahasiswa Unmul Sukses Buat 12 Video IPS, Belajar Jadi Lebih Asyik

Antara, · Selasa 17 November 2020 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 65 2311081 mahasiswa-unmul-sukses-buat-12-video-ips-belajar-jadi-lebih-asyik-mJNTrMjwQP.jpg Belajar online saat pandemi Covid-19. (Foto: Inews.id)

BALIKPAPAN- Mahasiswa Universitas Mulawarman (Unmul) Balikpapan sukses membuat 12 video pembelajaran IPS bagi siswa SMP.

 Mereka adalah mahasisa yang mengambil mata kuliah Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Terpadu, Program Studi (PS) Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Mulawarman (Unmul).

“Hasilnya bisa dilihat di YouTube pada prospek chanel,” kata dosen yang mendampingi mahasiswa, Christie Stephanie Piar.

Baca Juga: Sukses dan Kaya ala Hotman Paris, Jangan Bangun Siang!

Prospek chanel, dengan satu huruf ‘n’ pada kata ‘chanel’ adalah kanal video di YouTube yang dibuat khusus oleh PS Pendidikan Ekonomi agar video-video yang dibuat mahasiswa bisa diakses para siswa dan guru di mana saja.

“Dan semoga tujuannya memudahkan pembelajaran, dalam topik bahasan yang disampaikan bisa tercapai. Apalagi kalau bisa membuat pembelajaran jadi menyenangkan,” harap Christie yang menjadi dosen fasilitator pembelajaran metode MIKIR (mengalami, interaksi, komunikasi, refleksi).

Baca Juga: SayLemon Buatan Mahasiswa ITS Tingkatkan Imunitas saat Pandemi

Kedua belas video buatan Universitas Mulawarman ini membahas tema Kegiatan Ekonomi (Produksi, Distribusi, dan Konsumsi) untuk kelas VII, 2 video tema Mobilitas Sosial untuk kelas VIII, Konsep Kebutuhan dan Kelangkaan untuk kelas VII, Hal Permintaan, Penawaran, Teknologi dan Pelaku Ekonomi untuk kelas VII.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini