Pembelajaran Online Direkomendasikan Tetap Dilaksanakan hingga Akhir 2020

Antara, · Selasa 17 November 2020 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 65 2311162 pembelajaran-online-direkomendasikan-tetap-dilaksanakan-hingga-akhir-2020-wDkGvrwj2l.jpg Belajar dari rumah. (Foto: Okezone)

JAKARTA-  Pembelajaran jarak jauh disarakan agar tetap dilakukan hingga akhir 2020 mengingat masa pandemi belum reda.

Hal ini disampaikan Koordinator Nasional Perhimpunan untuk Pendidikan dan Guru (P2G) Satriwan Salim.

Dalam siaran pers P2G di Jakarta, Selasa (17/11/2020) Satriwan mengemukakan, rencana pembukaan kembali sekolah untuk pembelajaran tatap muka di beberapa daerah berpotensi tidak efektif mengingat waktu penilaian akhir semester atau ujian akhir semester (UAS) tinggal tiga pekan lagi.

Baca Juga: KOSN 2020 Resmi Dibuka hanya Menggelar Dua Cabang Olahraga

"Awal Desember siswa akan UAS semester ganjil. Andaikata sekolah tatap muka kembali, pembelajaran tak akan berjalan efektif dan optimal," katanya, seperti dikutip Antara.

Apalagi, ia melanjutkan, pembelajaran di bagi dalam dua gelombang dengan waktu belajar dan interaksi terbatas semasa pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Baca Juga: Mahasiswa Unmul Sukses Buat 12 Video IPS, Belajar Jadi Lebih Asyik

Dia mengatakan bahwa aturan pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah pada masa pandemi sangat ketat, karena itu P2P menyarankan pemerintah daerah tidak memaksakan penyelenggaraan pendidikan secara tatap muka mengingat kondisi masih pandemi.

"Lebih baik PJJ (pembelajaran jarak jauh) diteruskan sampai akhir tahun," katanya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini