Pandemi Masih Bertahan, Begini Cara Seniman Tetap Aman

Vitriada Hilba Siregar, Okezone · Rabu 18 November 2020 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 65 2311674 pandemi-masih-bertahan-begini-cara-seniman-tetap-aman-xRpet64LIF.jpg Virus Covid-19 membuat semua sendi kehidupan menjadi berubah. (Foto:Okezone)

JAKARTA- Masuknya Covid-19 ke Indonesia pada akhir Februari 2020 lalu, menjadi sebuah musibah besar yang tak bisa dielakkan.

Kepanikan melanda dimana-mana, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai gencar dilakukan pemerintah untuk menekan angka penyebaran yang meningkat drastis kala itu. Sekolah diliburkan, kantor-kantor memberi cuti, bahkan berbagai tempat makan diwajibkan menutup usahanya, masyarakat diminta untuk tetap di rumah saja selama puncak pandemi berlangsung.

Baca Juga: Unair Kembangkan Sensor Potensiometri Alat Deteksi Gagal Ginjal Berbiaya Murah

Sampai pada Juli 2020, akhirnya pemerintah pun mengumumkan pencabutan PSBB, dimana masyarakat sudah boleh beraktivitas seperti dulu, era new normal pun dimulai.

Karyawan sudah diperbolehkan datang ke kantor, tempat makan sudah diijinkan menyambut kembali pelanggannya, dan sekolah juga sudah boleh menerima siswanya di kelas dengan syarat harus mengikuti protokol kesehatan pemerintah, seperti salah satunya memakai masker jika harus pergi keluar rumah.

Anjuran pemerintah untuk selalu menggunakan masker ini, tentu dengan segera dimanfaatkan dengan baik kesempatannya oleh para ‘pebisnis’ sampai akhirnya, penjual masker pun tanpa disadari banyak orang mulai menjamur. Banyak lapak yang menyediakan benda tersebut baik di warung, di jalanan, bahkan di depan beberapa rumah warga.

Baca Juga: Kitab Tib Beraksara Jawi Jadi 'Apotik' Wabah Masa Lampau

Sebuah peluang bisnis yang sempurna, mengingat masih banyak orang yang memerlukan masker untuk melindungi diri serta perekonomian yang masih belum membaik pasca pemberlakuan PSBB.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini