Cagub Kalteng Sugianto Sabran Positif Covid-19

Sigit Dzakwan, iNews · Kamis 19 November 2020 07:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 340 2312105 cagub-kalteng-sugianto-sabran-positif-covid-19-kR6172pUMd.jpg Gubernur Kalteng Sugianto Sabran (Humas Pemprov Kalteng)

KOTAWARINGIN BARAT - Calon Gubernur (Cagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) nomor urut 2 Sugianto Sabran mengumumkan dirinya terpapar Covid-19.

Dalam video singkat yang dibagikan Sugianto Sabran, ia minta masyarakat Kalteng untuk terus melakukan 3 M yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak dan segera memeriksakan diri jika menunjukan gejala.

"Saya mohon doa seluruh masyarakat Kalteng agar cepat sehat dan mari kita bersama-sama tetap mematuhi protokol kesehatan. Serta jangan malu untuk menyatakan kalau tertular karena ini bukan aib," ujar Sugianto dalam videonya yang beredar pada Rabu 18 November malam.

Ia menyatakan, dirinya positif covid-19 setelah melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala. "Berdasarkan hasil swab yang baru saja saya terima, saya dinyatakan positif covid-19. Namun kondisi saya saat ini baik-baik saja dan tidak merasakan gejala apapun,” ujarnya lagi.

Saat ini dirinya sedang melakukam isolasi mandiri sebagai bentuk tanggung jawab dirinya terhadap seluruh masyarakat dan keluarga. "Covid-19 ini masih berlangsung untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat untuk memeriksakan diri secara berkala karena covid-19 ada yang tidak menunjukan gejala," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini