Puluhan Karyawati Pabrik di Boyolali Kesurupan Massal

Tata Rahmanta, iNews · Kamis 19 November 2020 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 512 2312519 puluhan-karyawati-pabrik-di-boyolali-kesurupan-massal-mjc8vFPT34.png Salah seorang karyawati sedang mengalami kesurupan. (Foto: tangkapan layar)

BOYOLALI - Puluhan karyawati yang bekerja di sebuah pabrik tas Desa Butuh, Kecamatan Mojosongo, Boyolali, Jawa Tengah mengalami kesurupan massal saat tengah bekerja. Kejadian tersebut sontak membuat seluruh pekerja pabrik lain panik.

Para pekerja yang mayoritas wanita lari berhamburan keluar dari dalam gedung pabrik. Peristiwa berawal saat salah satu karyawati pabrik tas kulit tersebut mengalami kesurupan. Sesaat kemudian, sejumlah karyawati lain mulai histeris dan dalam waktu singkat histeria karyawati ini menyebar hingga sekitar 20 orang mengalami kesurupan secara bersamaan.

(Baca juga: Ditabrak BMW, Pejalan Kaki Tewas di Kebon Jeruk)

Panji Dwi Anugrah salah satu staf di pabrik tersebut membenarkan telah terjadi peristiwa kerusurupan massal yang menipa karyawan pabrik. “Ya telah terjadi keserupan saat mereka hendak bekerja. Sekitar puluhan orang dala satu gedung,” katan Panji, Kamis (19/11/2020).

Kapolsek Mojosongo, AKP Joko Winarno yang turun ke lokasi mengatakan, pihak manajemen memutuskan libur bagi karyawati pabrik demi mengantisipasi keadaan yang tidak diinginkan.

(Baca juga: Ada Kegiatan, Wagub DKI Batal Penuhi Panggilan Polda Metro)

“Mengantisipasi hal tidak diinginkan atas kejadian tersebut, kemudian pihak pabrik memutuskan untuk memulangkan semua karyawati. Sedangkan karyawan tetap melanjutkan pekerjaan,” kata Kapolsek. (Don)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini