Unair Jadi Kampus Terproduktif Bidang Kesehatan dan Obat

Vitrianda Hilba Siregar, · Kamis 19 November 2020 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 65 2312504 unair-jadi-kampus-terproduktif-bidang-kesehatan-dan-obat-2mntXlLa60.jpg Ketua LIPJP dan HAKI Unair Prof.Hery Purnobasuki. (Foto: Unair)

SURABAYA – Soal konsistensi Universitas Airlangga (Unair) Surabaya di bidang kesehatan dan obat jangan diragukan lagi.

Tahun ini mereka meraih peringkat ketiga sebagai institusi terproduktif bidang kesehatan dan obat di atas Universitas Padjajaran (Unpad) dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Penobatan itu diberikan pada Anugerah Hak Kekayaan Intelektual Produktif dan Berkualitas Tahun 2020 Kementerian Riset dan Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional (Ristek/BRIN).

Baca Juga: Keren,Tiga Sekawan dari UIN Sunan Ampel Ciptakan Aplikasi Literasi Wakaf

Menariknya, sebanyak 90 penulis dari Unair juga mendapat penghargaan individu dalam ajang tersebut. Tiga akademisi meraih penghargaan penulis produktif berkualitas tinggi. Yakni, Moh. Yasin, Iman Harymawan, dan Anis Eliyana. Berikutnya, sebanyak 87 akademisi Unair meraih penghargaan penulis artikel terbaik.

Ketua LIPJP & HAKI Unair Prof. Hery Purnobasuki M.Si., PhD menuturkan, bagi Unair prestasi itu tergolong peningkatan. Pasalnya, Unair baru pertama kali masuk ke lima besar dibanding tahun sebelumnya.

Baca Juga: Menteri Riset dan Teknologi Pompa Semangat Ilmuwan Muda Terus Berkarya

”Bagi Unair ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawabnya kepada masyarakat. Bahwa kita tidak diam meski masa pandemi Covid-19. Terus berinovasi, terus berprestasi,” kata Prof Hery, Kamis (19/11/2020).

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini