Dies Natalis ke-62, UPNVY Deklarasikan Kampus Sehat

Vitrianda Hilba Siregar, · Kamis 19 November 2020 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 65 2312520 dies-natalis-ke-62-upnvy-deklarasikan-kampus-sehat-Cb2gn0OeEc.jpg Kampus sehat UPN Veteran Yogyakarta. (Foto: Priyo Setyawan/SINDOnews)

SLEMAN - Kementerian Kesehatan me-launching kampus sehat secara virtual di kampus Universitas Pembangunan Nusantara Veteran Yogyakarta

Beberapa perguruang tinggi hadir dan menanatangani deklarasi pencanangan kampus sehat. Selain UPNVY, juga ada Poltekes Malang, Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Universitas Aishyiyah Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Lalu, Universitas Islam Indonesia (UII), Universita Amikom Yogyakarta, Universitas Islam Sultan Agung Semarang, Universitas Jember dan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Baca Juga: Ikutan Yuk, Mahasiswa Komunikasi Universitas Bakrie Gelar Webinar Cyber Sexual Harassment

Rektor Universitas Pembangunan Nusantara Veteran Yogyakarta (UPNVY) Irhas Effendi mengatakan kegiatan ini dalam rangka dies natalis UPNVY ke 62 sekaligus untuk mewuudkan tekad perguruang tinggi dalam mewujudkan kampus sehat di Indonesia. UPNVY sendiri dalam mewujudkan kampus sehat, terutama di massa pandemi, melalui dua agenda. Yaitu internal dan eksteral kampus.

Untuk internal kampus di antaranya dengan membentuk tim satgas Covid-19, mengadakan seminar implementasi bela negara di kampus merdeka pada masa dan paska pandemi Covid-19 serta adaptasi sistem pembelajaran.

Baca Juga: Unair Jadi Kampus Terproduktif Bidang Kesehatan dan Obat

“Selain itu juga melakukan sosialiasi dan komunikasi edukasi protokol kesehatan (prokes) Covid-19, pematauan kepada semua civitas serta dukungan kebutuhan dasar berupa sembako, vitamin dan handsanitazer kepada mahasiswa dan pengawai yang terdampak,” kata Irhas Effendi saat membuka lanching kampus sehat di ruang seminar Fakultas Teknologi Mineral UPNVY, Kamis (19/11/2020).

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini