Pemilihan Duta Hijau Bali, Ajak Generasi Muda Berkarya dan Mencintai Lingkungan

Karina Asta Widara , Okezone · Jum'at 20 November 2020 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 1 2312982 duta-hijau-bali-ajak-generasi-muda-berkaya-dan-mencintai-lingkungan-oZeSGiOg46.jpg Foto : Dok Tabanan Bali

Bali- Pemuda merupakan generasi penerus bangsa untuk mewujudkan perubahan yang lebih baik. Dan di era yang semakin maju, isu lingkungan masih menjadi isu global yang terus diperbincangkan. Maka dari itu, pemilihan Duta Hijau Bali kembali diselenggarakan oleh Yayasan Duta Hijau Bali guna memilih putra-putri Bali untuk menjalankan tugas yang berkaitan dengan isu lingkungan yang kian hari semakin membawa pengaruh buruk terhadap kehidupan msyarakat Indonesia.

Pemahaman masyarakat sekaligus pemerintah daerah di era globalisasi sekarang ini perlu diingatkan. Khususnya berbagai isu lingkungan yang terus muncul akibat pemanfaatan sumber daya alam yang berlebihan, serta lemahnya regulasi peraturan yang berkaitan dengan pelestarian terhadap alam serta eksploitasi sumber daya.

Di Bali sendiri, melalui pemilihan ini diharapkan anak muda mampu mengkespresikan gagasan-gagasan positif untuk memberikan perubahan yang nyata melalui gerakan aksi, edukasi dan solusi terkait aspek ekologi yang kian memberikan dampak yang kurang baik terhadap kehidupan masyarakat di Indonesia. Juga dapat merubah pola prilaku dan cara berfikir masyarakat terhadap lingkungan agar masyarakat lebih sadar akan betapa pentingnya menjaga lingkungan.

Pemilihan Duta Hijau Bali 2021 ini mengangkat tema " Toyaning Jagathita " artinya Air adalah sumber Kesejahteraan Dunia yang dimana memiliki makna yaitu, mengingatkan Kesadaran Generasi muda kita untuk sadar terus menjaga sumber-sumber mata air kita. Karena air merupakan sumber kesejahteraan dalam kehidupan kita.

Untuk kamu yang tertarik, babak pendaftaran dan seleksi diawali dengan masa pendaftaran calon peserta pemilihan Duta Hijau Bali 2021. Adapun persyaratan peserta adalah sebagai berikut:

1. Mengisi formulir pendaftaran melalui e-form.

2. Pendaftaran tidak dikenakan biaya

3. Melampirkan foto Full Body dan Close Up ukuran 4R latar berwarna (Pakaian bebas rapi)

dengan latar belakang Putih.

4. Melampirkan Curiculum Vitae (CV)

5. Melampirkan fotocopy KTP (kartu tanda penduduk)

6. Kirim semua berkas persyaratan melalui form yang sudah di sediakan.

7. Ikuti postingan melalui Instagram @Dutahijau_bali untuk informasi terkini terkait pemilihan Duta Hijau Bali 2021

Pendaftaran Duta Hijau Bali 2021 dilakukan melalui pengisian E- formulir yang sudah di tentukan oleh panitia. Pendaftaran di mulai dari tanggal 15 November 2020 sampai tanggal 15 Desember 2020. Kalo kamu salah satu generasi muda yang peduli terhadap lingkungan, mari ramaikan ajang pemilihan Duta Hijau Bali 2021 untuk Indonesia yang lebih baik lagi!

 CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini